September 26, 2020

Jaga Kelestarian Ikan, Pokmawas Tapian Datar Bentuk Lubuk Larangan



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Untuk menjaga kelestarian ekosistem ikan  Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmawas) Tapian Datar, Desa Kolok Nan Tuo, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto membentuk Lubuk Larangan di sungai Batang Malakutan,Dusun Pulai dan Dusun Sumbayang. Upaya ini dilakukan berawal dari keprihatinan terhadap terancam punahnya berbagai ekosistem ikan di sungai Batang Malakutan tersebut.


Jum'at 25 September kemaren , Pokmawas Tapian Datar melepas benih ikan sejumlah kurang lebih 1.500 benih dari total benih yang akan dilepas sebanyak 5.000 benih. 


Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya pagi ini, Walikota Deri Asta, SH turut menghadiri dan meninjau langsung pelepasan benih ikan  tersebut.


Pada kesempatan tersebut Walikota Deri Asta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pokmawas Tapian Datar yang telah peduli dan tanggap terhadap lingkungan dan ekosistem ikan.


‘’Terima kaih kepada Pokmawas Tapian Datar, dan saya apresiasi dan mendukung kegiatan kelompok ini, kedepannya mungkin bisa ditingkatkan kegiatan dalam pembudidayaan  dan pelestarian ikan di Desa ini, sehingga juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendatangkan sumber pendapatan bagi masyarakat yang dapat menunjang perekonomian’’ ujar Deri Asta.


Deri Asta juga katakan dengan Pokmawas ini lingkungan ekosistem sungai terjaga dan juga ada potensi manfaat bagi masyarakat (hasil panen dari lubuk larangan nantinya). (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!