Breaking News

September 25, 2020

Kabar Gembira, Pasien Positif Covid-19 Sawahlunto Sembuh 35 Orang



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-
Meski hampir setiap hari mengalami penambahan kasus positif Covid – 19, kabar gembira berhembus juga di Kota Arang, Sawahlunto. Sebanyak 35 orang warga Sawahlunto dinyatakan sembuh dari Covid - 19.


Menurut keterangan Humas Sawahlunto dalam rilisnya hari ini  35 orang pasien positif tersebut dinyatakan sembuh  berdasarkan  pemeriksaan tindak lanjut (konfersi ke - 2 kali  yang hasilnya dinyatakan negatif) dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand itu. Mereka saat ini 35 orang  sudah diperbolehkan pulang dan mengakhiri masa karantinanya.


Terkait hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk - KB)  Kota Sawahlunto, Yasril mengatakan "Hari ini, Kamis 24 September 2020 ada sebanyak 35 orang warga kita dikarantina yang sudah dinyatakan sembuh, ini berdasarkan hasil pemeriksaan konfersi ke - 2 kali dari laboratorium Fakultas Kedokteran Unand".


Sebagai informasi, warga yang dikarantina karena pada hasil pemeriksaan SWAB testnya positif Covid, maka pada hari ke 7 dan ke 8 masa karantina kembali mengikuti SWAB test. Jika hasil SWAB test yang bersangkutan pada hari ke 7 dan 8 itu dinyatakan negatif, maka artinya yang bersangkutan dinyatakan sembuh sehingga boleh mengakhiri masa karantina.


Namun, meski sudah sembuh sebanyak 35 orang, warga Sawahlunto dihimbau untuk tetap waspada. Sebab pada hari yang sama (Kamis 24 September 2020), juga terkonfirmasi sebanyak 16 orang warga hasil SWAB testnya dinyatakan positif Covid - 19.


Dari 16 orang warga yang terkonfirmasi positif tersebut, sejumlah 14 orang berasal dari jajaran Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk - KB) Kota Sawahlunto. Sementara 1 orang lainnya berasal dari pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!