September 5, 2020

Kasus Suspek Covid-19 Di Kabupaten Pesisir Selatan Bertambah Jadi Sembilan Orang

5 September 2020

FS.Pessel(SUMBAR) - Kasus Suspek (Gejala Sedang-Berat) di Kabupaten Pesisir Selatan bertambah menjadi 9  orang. Demikian disebutkan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan, Rinaldi, Sabtu (5/9) di Painan.

Rinaldi mengungkapkan, pasien kasus suspek itu sebanyak 7 orang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Dr. M. Djamil Padang.

Kemudian 1  orang dirawat di RSUD Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan dan 1 orang lagi menjalani isolasi mandiri.

"Pihak Gugus Tugas terus memonitor kondisi kesehatan pasien kasus suspek tersebut. Kemudian yang bersangkutan mendapat penanganan medis secara optimal," ucapnya.

Sementara jumlah warga Kabupaten Pesisir yang  terkonfirmasi positif Covid 19 sebanyak 42 orang. Keempat puluh dua pasien positif tersebut.

Dengan rincian, sembuh 30 orang, meninggal dunia 1 orang dan dirawat isolasi 11 orang. Dengan rincian, 1 orang di BPSDM Padang Besi,  1 orang di RS.M.Djamil Padang, 1 orang di RS.Semen Padang dan 8  orang isolasi mandiri.

Dikatakan, adanya peningkatan kasus positif Covid 19, maka masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan diminta meningkatkan kewaspadaan dan disiplin.

Hal itu dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang hingga kini belum ada vaksin atau obatnya.

"Kemudian kita berdoa kepada Allah SWT agar pasien positif Covid 19 segera sembuh dan tidak ada lagi kasus Covid 19 baru di daerah ini," harapnya. (03)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!