September 1, 2020

Kemenag Tanah Datar Tinjau Tanah Lokasi Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji di Padang Ganting


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasubbag TU H.Yusmarli didampingi Kasi Bimas H. Alinardius dan Kasi Pais H. Mhd. Algafari Ka KUA Kec.Padang Ganting Asril Efendi meninjau lahan tanah untuk rencana Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Ganting,  Kabupaten Tanah Datar.

Berdasarkan informasi Humas Tanah Datar hari ini, kegiatan peninjauan tersebut dilakukan, Senin pagi, 31 Agustus 2020 kemaren.

Lahan tanah untuk pembangunan Kantor Bslai Nikah dan Manasik Haji tersebut merupakan tanah hibah dari H. Akfadarian salah seorang pengusaha di Kecamatan Padang Ganting.

Ka Kankemenag dalam ketetangan berharap agar rencana untuk proses pembangunan balai nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Ganting tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Kemudian yang terpenting kata Ka Kankemenag ialah dalam kepengurusan semua administrasi status tanah yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji Kecamatan Padang Ganting.

Rencana pelaksanaan pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Ganting tersebut akan dibangun dengan memanfaatkan dana Kementerian Agama RI  tahun anggaran 2022 mendatang.

Jika Rencana pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji ini dulikabulkan oleh Allah SWT, naka jumlah gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji di Kabupaten Tanah Datar sudah berjumlah sebanyak tiga unit. 

Adapun gedung Balai Nikah dan Manasik Haji yang telah dibangun di Kabupaten Tanah Datar ialah di Kecamatan Sungai Tarab dan di Kecamatan Pariangan yang sekarang sedang dalam pengerjaan. Insya'Allah untuk pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang Ganting akan dibangun pada tahun 2022 mendatang di Kelok Guluang Rotan Koto Gadang Hilir Kecamatan Padang Ganting.

Sementara menurut keterangan Kepala KUA Kecamatan Padang Ganting Asril Effendi terkait dengan luas tanah yang dihibahkan tersebut berjumlah seluas 600 meter rencana untuk pembangunan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Padang ganting yang berlokasi di Kelok Galuang Rotan Koto Gadang Hilir Kecamatan Padang Ganting itu merupakan tanah hibah dari H. Akfadarian salah seorang pengusaha putra Padang Ganting. 

Selain pembangunan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji, di lahan tersebut rencana nantinya juga akan dibangun Kantir Koramil Kecamatan Padang Ganting dan Pondok Tahfi Al Quran Kecamatan Padang Ganting yang bermanfaat untuk masyarakat. (Z.Z).

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!