September 29, 2020

Kodim 0307 Tanah Datar Gelar Sertijab



FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kodim 0307 menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab). Komandan Kodim  (Dandim) 0307 Tanah Datar diserah terimakan dari Letkol Inf. Edi Sugiato Harahap, S.Pd, M.I.Pol kepada Letkol.Inf.Wisyudha Utama.


Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya pagi ini,  Sertijab yg digelar Senin, 28 September 2020 kemaren ini dilaksanakan dengan upacara dan dipimpin langsung Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI. Arif Gajah Mada, SE, MM. Acara digelar  di Aula Makodim 0307 Tanah Datar.


Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi Sugianto Harahap telah berakhir masa bhaktinya di Tanah Datar dan  akan berpindah tugas sebagai Kasetum Kodam I/BB, sementara penggantinya sebagai Dandim baru adalah Letkol Inf. Wisyudha Utama yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 132/Bima Sakti.


Sertijab yang dirangkai dengan pengambilan sumpah dan pernyataan serta penandatanganan Fakta Integritas sebagai wujud komitmen dan kesepakatan penyelenggara negara yang bersih, akuntabel, berwibawa dan bertanggung jawab itu dihadiri langsung dua Kepala Daerah yaitu Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman dan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran.


Pada kesempatan itu Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman sampaikan ucapan selamat datang kepada Dandim yang baru Letkol.Inf. Wisyudha Utama beserta isteri dan akan bertugas di Tanah Datar dan juga ucapan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Letkol.Inf. Edi S. Harahap beserta isteri.


"Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada Bapak Letkol Inf. Edi Sugianto Harahap beserta isteri, kami doakan lebih sukses lagi di tempat yang baru, dan kepada Bapak Letkol Inf. Wisyudha Utama kami ucapkan selamat datang di Tanah Datar Luhak Nan Tuo, kerja berat sudah menanti, kami berharap kerja sama dan dukungan dari TNI agar Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat melaksanakan agenda di daerah, berjalan lancar dan aman terutama saat pandemi Covid-19 ini"ucapnya.


Erman Rahman juga sampaikan bahwa Sumatera Barat adalah daerah yang rawan bencana baik itu gempa, tanah longsong maupun banjir, karena tergolong daerah megathrust. 


Selaku kepala BPBD Provinsi Sumatera Barat yang juga menjabat sebagai Pjs. Bupati Tanah Datar dirinya akan tetap fokus menaungi kedua institusi tersebut.


"Hal utama yang akan kami lakukan saat ini dari provinsi adalah akan mendrop APD untuk tenaga medis rumah sakit sampai ke puskesmas, yang akan melibatkan satu unit helicopter dengan daya angkut 10 ton, APD dengan nilai lebih kurang Rp3 miliar ini setidaknya akan mencukupi kebutuhan hingga 31 Desember mendatang" sebutnya.


Sebelumnya Letkol Inf. Edi S. Harahap didampingi isteri, selama hampir 2,5 tahun berdinas yang membawahi dua wilayah Tanah Datar dan Padang Panjang, menyampaikan kesannya salama bertugas di Tanah Datar.


Beliau sebutkan Tanah Datar dan Padang Panjang adalah  daerah yang nyaman, situasi aman, masyarakatnya ramah, makanannya juga enak. Jika ada masalah pun akan diselesaikan dengan duduk bersama atau bermusyawarah.


"Kepada masyarakat Tanah Datar dan Padang Panjang saya ucapkan terima kasih atas dukungan selama ini dan saya juga mohon maaf jika ada tingkah laku saya beserta isteri dan keluarga yang kurang berkenan selama bergaul" ucapnya.


Edi S. Harahap juga katakan kepada jajaran dan organisasi-organisasi dinaunginya,  apa yang baik dan telah dilakukan selama ini agar dapat dilanjutkan dengan Dandim yang baru, karena ada juga yang sudah menjadi agenda daerah, namun karena pandemi Covid-19 batal dilaksanakan.


Sementara Dandim yang baru Letkol Inf. Wisyudha Utama sebagai warga baru, kepada Danrem dan seluruh perwira atasan dan komadan senior mohon arahan dan bimbingan segingga pelaksanaan tugas ke depannya dapat maksimal.


"Kepada Forkopimda baik Tanah Datar maupun Kota Padang Panjang, apa yang baik yang telah dibangun dan prestasi yang dicapai Dandim sebelumnya, Insya Allah akan kami teruskan dan akan ditingkatkan, sehingga sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri di kedua daerah terus berlanjut" ucapnya.


Sementara itu Danrem 032/Wira Braja Brigjen TNI Arif Gajah Mada katakan pergeseran atau pergantian jabatan dalam suatu organisasi itu biasa, dan ini juga sebagai bentuk pendewasaan diri dan pengalaman selama bertugas, menambah wawasan, pengalaman dan juga sebagai upaya pembinaan karir.


"Sebagai komandan Kodim itu tidak gampang, bagaimana upaya membina daerah teritorial, membangun sinergitas dengan baik, membangun kemanunggalan dengan rakyat dan apa yang telah dibangun dengan baik oleh Dandim yang lama seyogyanya dilanjutkan dan ditingkatkan" pesannya kepada Dandim 0307 Tanah Datar yang baru.


Danrem juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Edi S. Harahap dan isteri selama ditugaskan di Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, semoga ke depan di tempat yang baru dapat meningkatkan karir lebih baik lagi.


Kepada Dandim yang baru beserta isteri Danrem sampaikan ucapan selamat datang di Tanah Datar dan selamat bertugas. "Bangun sinergisitas dengan semua unsur apalagi saat ini masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, itu perlu perhatian serius Dandim, apalagi masa pandemi Covid-19, selalu laksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)" pesannya.


Tak lupa Danrem juga ingatkan pemilu kada kedepan, sebagai TNI jaga netralitas, tidak ada TNI memihak kepada salah satu golongan, kelompok orang atau organisasi tertentu.


Hadir dalam Sertijab tersebut Forkopimda Tanah Datar dan Padang Panjang, Ketua DPRD Tanah Datar, para Kasi Kasrem 032/Wirabraja, para Dandim dan Kabalak jajaran Korem 032/Wirabraja, para Danramil jajaran Kodim 0307 Tanah Datar, Kepala OPD, Perwakilan BUMN/BUMD Tanah Datar, Ketua Persit Ny. Anggia Meutia Arief beserta pengurus Koorcabrem 032, seluruh personil Kodim 0307 Tanah Datar dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXI Kodim 0307 Tanah Datar. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!