September 1, 2020

Kota Sawahlunto Bertambah 1 Orang Positif Covid-19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kasus Positif Covid-19 di Kota Sawahlunto bertambah satu orang lagi.  Satu orang warga tersebut yang berasal dari Desa Kolok Mudik, Kecamatan Berangin, Kota Sawahlunto ini dinyataan  terindikasi positif Covid 19, Senin (31/8) kemaren.

Hal ini berdasarkan dari informasi Sekretaris Satgas Sawahlunto Adriyusman kepada hari ini mengatakan lewat  telepon seluler. " Satu orang warga Kolok Mudik atas nama SGP (18) yang merupakan remaja perempuan yang mengikuti pelatihan LPTQ di Padang sejak seminggu yang lalu pada hari selasa (24/8). Setelah mengikuti tes SWAB di Padang pada hari sabtu (29/8), dan hasilnya positif  pada hari senin (31/8). Berdasarkan hal tersebut kami telah menjemput pasien ke Padang untuk dikarantina di BDTBT Sungai Durian Sawahlunto" ujarnya. 

Adriyusman juga mengatakan kepada Posmetro bahwa sampai hari ini terdapat 31 kasus positif covid 19 di Sawahlunto. " Untuk yang sembuh ada 8 orang hari ini, keseluruhan jumlah yang sembuh menjadi 21 orang, yang masih positif 9 orang ( 8 orang di BDTBT Sungai Durian dan 1 orang masih dirawat di RSUD M.  Jamil Padang), dan 1 orang telah meninggal dunia, " jelas Sekretaris Satgas Sawahlunto.

Disini dia menegaskan bahwa kasus yang ada di Kota Sawahlunto awalnya merupakan klaster import. Dia berpesan kepada seluruh warga Kota Sawahlunto bila bepergian keluar Kota tetap lah selalu waspada terhadap penyebaran virus covid 19 ini,  selalu patuhi protokol kesehatan dan tungkatkan imun tubuh dengan banyak memakan yang bergizi dan bervitamin. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!