Breaking News

September 5, 2020

KPU Sawahlunto Lakukan Pemutakhiran DPS


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020 tidak lama lagi akan di gelar. Komosi Pemilihan Umum (KPU) pun telah melakukan berbagai persiapan-persiapan terkait dengan pelaksanaan Pemilukada tersebut. Sebagai penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sumbar KPU Sawahlunto gelar Pemutakhiran Data pada tingkat Kecamatan secara serentak di empat Kecamatan yang ada di Kota Sawahlunto yang dimulai sejak  Rabu, 2 September  s/d  Jum’at 4 September 2020. 

Ketua KPU Sawahlunto Fadlan Armey hari ini mengatakan," Jadwal untuk pelaksanaan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran tingkat kecamatan. Untuk Kota Sawahlunto, ke-4 PPK-nya kompak melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran tingkat kecamatan pada tanggal (3/9) kemaren".

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini berlangsung mulai pukul 14.00 WIB di Kantor Camat masing-masing. Rapat pleno ini dihadiri oleh Panwascam, perwakilan partai politik, PPS dan pihak terkait lainnya. Dalam menyelenggarakan Rapat pleno ini, PPK  tetap menerapkan protokol pencegahan Covid 19.

Selanjutnya Fadhlan juga menjelaskan setelah daftar pemilih ditingkat Kecamatan direkap oleh PPK, PPK menyerahkan daftar pemilih hasil rekapitulasi tersebut kepada KPU Kota. selanjutnya KPU Kota Sawahlunto juga akan melakukan rekapitulasi daftar pemilih untuk tingkat kota dalam rentang waktu 5 s/d 14 September 2020.

‘’Hasil penetapan KPU Kota ini nantinya akan kita sebut sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS)’’ tambahnya.

Dan setelah DPS tersebut selesai direkap,  selanjutnya KPU akan melanjutkan tahapan berikutnya. Fadhlan juga berharap agar selama proses mempersiapkan tahapan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur dapat berjalan sukses tanpa kendala yang berarti,  dan sesuai dengan regulasi yang ada.

"Pastinya kami KPU akan berusaha semaksimal mungkin sebagai penyelenggara Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sumbar" pungkasnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!