September 8, 2020

Kunjungan Dandim 0310/SS Letkol Inf. Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.POL ke Makam H.Arga dan Kapten Amir Jamin


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dandim 0310/SS Letkol Inf. Andik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.POL hari ini Selasa, 08 September 2020 melakukan kunjungan ke makam pahlawan  di Desa Kubang Tangah, Kota Sawahlunto.

Kunjungan Dandim beserta rombongan adalah sebagai wujud penghormatan dan penghargaan sekaligus melakukan ziarah ke makam pahlawan pejuang kemerdekaan yaitu  H.Arga Tuanku Salaih dan Kapten Amir Jamin.

Dalam kunjungannya tersebut Dandim beserta anggota didampingi Tokoh Perantau Desa Kubang Tangah dan Majelis Piminan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sawahlunto beserta Anggota.

Kedatangan Dandim beserta rombongan disambut baik oleh Kepala Desa Kubang Tangah Rice Ricardo bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Putra Kandung/Ahli Waris Kapten Amir Jamin, Tokoh Masyarakat dan seluruh Perangkat Desa Kubang Tangah.

Seusai melakukan Upacara Penghormatan dan do'a bersama, Dandim Letkol Inf. Andik Hendra Sandi meminta kepada Putra Kapten Amir Jamin untuk menceritakan kisah perjuangan Kapten Amir Jamin.

Dandim sangat antusias dan terharu mendengarkan cerita ahli waris Achyar dan Tokoh Masyarakat Lubang Tangah Nasrun Yakup yang juga merupakan salah satu saksi hidup perjuangan Kapten Amir Jamin.

Rice Ricardo selaku Kepala Desa Kubang Tangah dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada Dandim untuk bisa ikut dalam memperhatikan makam pahlawan khususnya di Desa Kubang Tangah.

"Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Desa Kubang Tangah berharap agar Bapak Dandim beserta unsur Daerah lainnya agar dapat memperhatikan makam para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.Seperti dana perehapan dan perbaikan makam ada dianggarkan dalam anggaran daerah, sehingga makam-makam para Pahlawan dapat terawat dan terpelihara dengan baik" harap Rice.

Menanggapi keluhan tersebut Dandim mengatakan kedepannya akan berusaha dan bersama-sama memperhatikan makam para pejuang kemerdekaan.

"Insya Allah kami berjanji kedepannya akan lebih memperhatikan makam para pejuan kita dan juga terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Kubang Tangah yang begitu antusias dan sangat peduli terhadap para pejuang bangsa ini" ujar Dandim penuh wibawa.

Sementara Redi Ismed selaku Tokoh Pemuda Kubang Tangah yang juga merupakan pengurus MPC PP Kota Sawahlunto,mewakili masyarakat Kubang Tangah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dandim beserta rombongan.

"Terima kasih atas kunjungan Bapak Dandim, kami Tokoh Pemuda dan masyarakat Kubang Tangah bersama Pemud Pancasila akan terus berusaha berbuat yang terbaik dan bermanfaat untuk masyarakat, sehingga kedepannya lebih baik lagi" ujarnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!