Breaking News

September 13, 2020

Kunjungan Walikota Deri Asta ke Kemenpora RI


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH lakukan kunjungan ke Kemenpora RI. Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini mengatakan, Walikota Deri Asta berkunjung menjumpai Pihak Kemenpora  Jum'at ,  11 September 2020  di Gedung Kemenpora, Jakarta. 

Dalam pertemuan dengan Walikota Deri Asta tersbut, Kementrian Olahraga (Kemenpora) RI jannjikan akan membantu pelaksanaan Iven Sport Tourism dan Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Kota Sawahlunto.

Pernyataan dukungan itu disampaikan langsung oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, bersama Asdep Promosi Olahraga dan Sport Tourism Kemenpora Sandi Suwardi H kepeda Walikota Sawahlunto Deri Asta,SH.

Kementerian yang saat ini dipimpin oleh Menpora Zainudin Amali itu mempersilahkan Pemko Sawahlunto untuk segera mengirimkan proposal dan dokumen - dokumen pendukung lainnya.

Deri Asta tuturkan bahwa kunjungannya disambut baik dan hangat oleh Pihak Kemenpora RI. "Alhamdulillah. Niat kita untuk bersinergi dengan pemerintah pusat mulai terlaksana. Kali ini, dalam kunjungan ke Kemenpora usulan - usulan yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik. Kemenpora menyatakan mau membantu kita dalam memfasilitasi penyelenggaraan iven - iven sport tourism di Sawahlunto. Iven sport tourism yang kita ajukan dan mendapat persetujuan untuk difasilitasi Kemenpora ini yaitu ; sepeda, lari lintas alam dan terabas (sepeda motor trail)," papar Walikota Deri Asta.

Tak hanya mendukung iven, Walikota menceritakan bahwa Kemenpora juga menjanjikan siap membantu pembangunan sarana/fasilitas olahraga di Kota Sawahlunto.

"Kita ada usulan pembangunan Gedung Olahraga (GOR), tadi itu juga dijanjikan bakal dibantu oleh Kemenpora. Katanya dibantu membangun GOR tipe B, tapi memang belum tahun ini mungkin tahun depan atau 2022," ujar Walikota Deri Asta.

Walikota Deri Asta tak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang besar. "Sebab memang jika tanpa didukung anggaran dari tingkat Kementerian, maka dengan mengandalkan APBD saja tentu tidak terjangkau" ujar Deri Asta.

"Dalam masa pandemi saat ini apalagi, tentu kita yang hanya mengandalkan APBD lebih berfokus pada bidang kesehatan dan bagaimana menyelamatkan ekonomi masyarakat. Makanya, untuk penyelenggaraan iven - iven, anggarannya telah kita alihkan pada bidang yang lebih urgent (penting dan mendesak). Dengan itu, kalau tidak didukung Pemerintah Pusat melalui Kementerian seperti ini ya penyelenggaraan iven kita berpotensi ditunda" tambah Deri Asta.

Mengunjungi dan menyampaikan ekspose pada Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI itu, Walikota Deri Asta didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Daerah (Barenlitbangda) Sawahlunto, Mukhsis. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!