September 6, 2020

Laporan Diskominfo Sumbar, Tanah Datar Hari Ini Nihil


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tim Laboratorium Sumbar dibawah penanggungjawabnya Dr. Andani Eka Putra, M.Sc melaporkan hasil pemeriksaan spesimen PCR sebanyak 3.057 sample (Lab Fak Kedokteran UNAND 2.801 spesimen dan Lab veteriner Baso Agam 256 spesimen), Sabtu (5/9) kemaren.

Pemko Tanah Datar melalui Humas menerima laporan dari Diskominfo Sumatera Barat, yang disampaikan langsung melalui pesan singkat oleh Kepala Diskominfo Sumatera Barat Jasman Rizal yang juga  selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, hari ini Sabtu, 05 September 2020. Dalam laporan tersebut, Alhamdulillah Tanah Datar hari ini, Sabtu, 05 September 2020 nihil dari kasus positif Covid-19.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, didapat hasil sementara 73 orang terkonfirmasi positif dan conversi 2x negatif sebanyak 10 orang. Hasil Positif tersebut diantaranya terdiri dari Kota Padang 34 orang; Kabupaten 50 Kota 1 orang; Kabupaten Solok Selatan 1 orang (hasil pemeriksaan di BIM);  Kota Bukittinggi 5 orang;  Kabupaten Sijunjuang 15 orang; Kota Payakumbuh 3 orang; Kota Pariaman 8 orang; Kabupaten Pasaman 1 orang; Kabupaten Agam 4 orang dan Kabupaten Pesisir Selatan  1 orang.

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/.

Dari hasil pemeriksaan tersebut alhamdulillah Tanah Datar hari ini nihil.Meski demikian kita teap harus waspadadan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. (Z.Z/MR/M)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!