September 6, 2020

Masyarakat Tanah Datar Antusias Iringi Pasangan ‘’Beriman’’ Mendaftar ke KPU


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Bakal Calon Kepala Daerah  (Bacakada) Tanah Datar, pasangan Betti Shadiq Pasadigoe - Edytiawarman (Beriman) resmi melakukan pendaftaran ke KPU Tanah Datar, Sabtu (5/9) kemaren. Para pendukung dan simpatisan pasangan ‘’Beriman terlihat begitu antusias. Dan ada yang lebih membanggakan, mayoritas kaum ‘’Emak-emak’’ begitu antusias dan membahana memberikan dukungan kepada pasangan ‘’Beriman’’.

Sebagaimana disampaikan Dedi Satria seorang Wiraswasta  di  Tanah Datar, yang juga sekaligus Tokoh Masyarakat  di Jorong  Bukit Gombak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum yang mengatakab bahwa ‘’Walaupun Sabtu (05/09/2020) sore Tanah Datar diguyur hujan, simpatisan dan pendukung Pasangan ‘’Beriman’’ begitu antusias dan membahana mengiringi langkah Bundo Kanduang ini. Tak ketinggalan puluhan emak-emak yang berasal dari berbagai Nagari ini tak urungkan niat menunggu proses pendaftaran Betti-Edytiawarman hingga selesai’’.

Pasangan ‘’Beriman’’ oleh partai Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki 8 kursi legislatif.

Tampak hadir mengiringi proses pendaftaran, suami Betti yakni Shadiq Pasadigoe yang pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Datar 2 periode, Ketua DPC PAN Tanah Datar Drs. Irman, M.Si beserta kader, Ketua DPC PPP Tanah Datar Yalpema Jurin beserta kader, Relawan/simpatisan, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang, dengan semangat yang antusias mengharapkan Tanah Datar dapat dipimpin oleh Bundo Kanduang.

Adapun Partai Pendukung Pasangan ‘’Beriman’’ yaitu Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gelora.

‘’Rombongan Betti Shadiq berangkat dari rumah sekitar pukul 15.00 WIB, proses pendaftaran berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. Pendaftaraan sekitar Pukul 17. 00 WIB’’ ujar Dedi Satria.

‘’Alhamdulillah, kepada masyarakat Tanah Datar kami selaku si Pangka mengucapkan banyak- banyak terimkasih. Siap menyumbangkan tenaga dan semangat untuk mendampingi buk Betty. Kami sabagai koto Piliang tidak ternilai harganya pada masyarakat  Tanah  Datar, ikut serta masyarakat turun ke lapangan, memang luar biasa.Mari kita kerja semampu kita untuk menuju kemenangan Ibu Betty menuju rumah Indo Jalito’’ tambahnya

Betti Shadiq Pasadigoe merasa optimis memenangkan Pilkada Tanah Datar walaupun menjadi satu-satunya perempuan dalam kontestasi Pilkada. “Harus, harus optimis dalam berjuang” kata Betti usai melakukan pendaftaran.

Betti mengaku sudah mempersiapkan dan akan melakukan pembenahan strategi pemenangan untuk menduduki kursi BA 1 E.“Alhamdulillah berkas sudah lengkap. Kalau kurang nanti nanti pihak KPU akan memberitahu. Kalau masalah strategi akan kita lakukan pembenahan sambil jalan saja. Yang jelas sangat optimis” pungkasnya. 

Shadiq Pasadigoe saat dimintai keterangan mengatakan, menjelang proses pendaftaran hari ini pihaknya melakukan silaturahmi dengan sejumlah pihak dan berdoa bersama anak yatim.“Kami minta ridho Allah dengan cara berdoa bersama. Tentu harapan kita semua pasangan ini bisa menang. Kami dengan sederhana saja tanpa hura-hura,” ujar Shadiq.

Terkait strategi ataupun langkah yang akan dilakukan untuk memenangkan Pilkada Tanah Datar, Shadiq mengaku belum membicarakan lebih jauh.“Memang belum kita bicarakan lebih jauh. Tapi itu sudah dipersiapkan dan akan segera kami matangkan dengan partai pengusung dan pendukung nantinya” ucap Shadiq.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!