September 7, 2020

Pemdes Kubang Tangah Maksimalkan Dana Desa untuk Pembinaan Masyarakat


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto  terus berupaya dalam berbagai cara untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Kubang Tangah. Berbagai macam kegiatan dan bantuan diluncurkan melalui Anggaran Dana Desa maupun bantuan pribadi. Bukan hanya pemberian bantuan saja yang dijalankan Pemerintah Desa Kubang Tangah tapi juga perhatian setelah dikucurkan bantuan, sehingga setiap kendala yang dihadapi penerima bantuan bisa diketahui dan dicarikan solusinya.

Seperti penyaluran Jaring dan Waring untuk menjaga tanaman dari hama binatang Babi dan Burung maupun hama lainnya.Selain itu juga dilakukan  penyaluran pupuk organik dan non organik kepada Kelompok tani Guguak Pauh ang ditrima langsung Ketua Kelompok  Zulkanadi. Pupuk yang dibeli ke Balai Pengamatan dan Pengendalian Hama di Solok melalui  Zainal, SP.

‘’Dengan dilakukan berbagai upaya ini Pemerintah Desa Kubang Tangah berharap semua program yang diluncurkan ke tengah-tengah masyarakat bisa membawa hasil yang maksimal dan berkelanjutan’’ jelas Rice Ricardo  selaku Kepala Desa Kubang Tangah pagi ini.

Rice tambahkan, di Tahun Anggaran 2021 mendatang  Pemerintah Desa Kubang Tangah akan berupaya memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku usaha UMKM di desa Kubang Tangah.

‘’Bantuan ini tidak berupa uang tunai tapi berupa benda dan bahan keperluan dalam menjalankan usaha, jadi masyarakat cukup membuat proposal ke Desa, setelah itu Pemerintah Desa yang akan mensurvai berapa kebutuhan dan apa-apa  saja yang dibutuhkan sesuai usaha masing-masing  pelaku UMKM di Desa Kubang Tangah’’ tambah Kasi Kesejahteraan, Hendri Yanuar.

Dengan adanya berbagai bantuan dan perhatian Pemerintah ini, diharapkan kedepannya Desa Kubang Tangah menjadi Desa yang mandiri dengan berbagai usahanya dan juga penghasilan Sumber Daya Pangan, Pertanan maupun Produk Industri UMKM. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!