Breaking News

September 15, 2020

Pemko Sawahunto Perketat Himbauan Swab Bagi Warga yang Datang dari Zona Merah


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Terkait dengan semakin melonjaknya kasus Positif Covid-19 di Kota Sawahlunto, Walikota Deri Asta, SH himbau warga yang baru datang dari Zona Merah agar mengikuti tes Swab dan melaksanakan isolasi mandiri. Kemudian warga yang sudah mengikuti Swab test namun hasil pemeriksaannya belum keluar, diminta agar menjaga jarak dan kontak fisik dengan orang lain.

Berdasarkan keterangan Humas Pemko Sawahlunto melalui rilisnya hari ini, bahwa Walikota Deri Asta pun langsung mencontohkan penerapan himbauan itu dengan mengikuti SWAB test ,  Senin 14 September 2020 di BDTBT Sungai Durian. Walikota mengikuti SWAB test karena baru saja kembali dari dinas luar di Jakarta.

"Kebetulan saya pagi ini juga baru sampai di Sawahlunto, saya pulang dari dinas luar di Jakarta. Makanya langsung kita ikut SWAB test. Selesai SWAB ini, sampai nanti keluar hasil pemeriksaannya, maka saya melakukan isolasi mandiri di rumah. Dan ii agar dicontoh dan dipatuhi bagi semua warga Sawahlunto lainnya yang memiliki riwayat perjalanan dari luar Kota Sawahlunto, terlebih dari daerah Zona Merah ataupun Hitam" sebut Walikota Deri Asta.

Sementara itu, di Balaikota Sawahlunto, Wakil Walikota Zohirin Sayuti memimpin Rapat Koordinasi terkait penanganan Covid - 19 di Sawahlunto. Dalam rapat tersebut membahas antara lain persiapan menambah tempat karantina dan menunda proses belajar mengajar secara bertatap muka di sekolah - sekolah.

"Kita memutuskan untuk mempersiapkan penambahan tempat karantina. Ini untuk bersiaga jika nanti terus terjadi pertambahan warga kita yang terkonfirmasi positif Covid, tentu jika terus bertambah nanti kapasitas karantina saat ini di BDTBT Sungai Durian bisa tidak mencukupi. Makanya kita siagakan antara lain wisma PTBA dan mess Pemda untuk stand by menerima jika ada warga yang akan dikarantina lagi" ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!