Breaking News

September 8, 2020

Polres Tanah Datar Tangkap 2 Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar kembali mengamankan dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika golongan I jenis Shabu. Tim di bawah pimpinan Sat Narkoba AKP Yadi Purnama, SH  langsung bergerak ke TKP setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Dalam rilisnya hari ini, Kasubbag Humas Polres Tanah Datar Iptu Desviarta menyampaikan bahwa kedua orang pelaku tersebut berinisial (RH dan UM)  berhasil ditangkap di tangkap pada Sabtu, (5/9) kemaren ketika sedang main domino di sebuah warung di Jorong Koto Gadang,  Koto Gadang , Nagari Padang Ganting,  Kecmatan Padang Ganting,  Kabupaten  Tanah Datar. 


Adapun kronologis kejadian berawal adanya laporan dari masyarakat  bahwa ada penyalahgunaan Narkotika  di Jorong  Koto Gadang,  Koto Gadang, Nagari Padang Ganting,  Kecmatan Padang Ganting,  Kabupaten  Tanah Datar.  Tim langsung bergerak ke lokasi dan melakukan penggrebekan pelaku yang sedang asik main domino. Penangkapan disaksikan oleh beberapa Wali Jorong dan beberapa warga masyarakat Padang Ganting.

Hasilnya, tim mendapatkan 21 (dua puluh satu) paket shabu yang terbungkus di dalam plastik bening di dalam kotak rokok sampoerna. Barang Bukti yang berhasil diamankan antara lain : 21 (dua puluh satu) paket butiran kristal bening yang diduga Narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening; Hasil penjualan narkotika jenis shabu sejumlah Rp. 150.000 ( seratus lima puluh ribu rupiah); 1 (satu) helai celana jens panjang warna biru’ 1 (satu) buah kotak rokok merek sampoerna;  1 (satu) unit hp merk Samsung warna hitam;  1 (satu) unit HP merek Nokia warna hitam dan  1 (satu) buah alat hisap Bong. 

Pelaku dijerat Pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat satu Undang-undang 35 tahun 2009.Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres setempat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!