Breaking News

September 10, 2020

Prajurit Lantamal II Padang Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir


FS.Padang(SUMBAR)-Hujan deras yang mengguyur kota Padang, Sumatera Barat lebih dari 12 jam mulai Rabu malam sampai Kamis pagi, membuat sebagian wilayah kota Padang tergenang banjir. Salah satu kelurahan yang mengalami banjir adalah kelurahan Rawang, kecamatan Padang Selatan. Dengan ketinggian air bervariasi antara 50-80 cm, menggenangi sekitar jalan Jondul Rawang, yang selama ini terkenal langganan banjir tiap tahunnya.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke 75 TNI Angkatan Laut dimana prajurit di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang merayakan HUT TNI AL secara virtual, karena Upacara terpusat di Mabesal. 

Disisi lain sebagian prajurit Lantamal melaksanakan salah satu fungsi tugas TNI Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu memberi bantuan terhadap warga yang tertimpa bencana banjir, Senin (10/9).

Melalui satgas siaga bencana, Lantamal menurunkan tim guna membantu warga sekitar Jondul Rawang yang terdampak banjir. Bantuan diprioritaskan kepada bayi, anak-anak, lansia, dan wanita. Tim satgas siaga bencana Lantamal II menurunkan perahu karet dan kendaraan angkut berupa truk untuk mengevakuasi warga.

Lantamal selalu menyiapkan tim siaga bencana yang sewaktu waktu diperlukan dengan cepat langsung melaksanakan tugasnya. Dalam kegiatan ini Tim satgas siaga bencana Prajurit Lantamal II termasuk didalamnya Prajurit Yonmarhanlan II, bersinergi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, yang biasa disebut Basarnas, Babinsa, Babinkamtibmas dan warga sekitar. Banjir berangsur-angsur surut saat menjelang siang.

Dispen Lantamal II

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!