September 10, 2020

Redi Ismed Apresiasi Antusias Komunitas XTC Iringi Rangkaian Kegiatan Bagi-Bagi Masker di Pasar Talawi, Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Karena kemajuan teknologi dan mudahnya alat tranportasi serta berkurangnya pengertian akan nilai adat-istiadat oleh generasi muda saat ini membuat banyak hal yang terjadi yang tidak sesuai dengan tuntunan adat-istiadat dan budaya yang ada. Dalam artian banyak hal-hal negatif yang terjadi, mulai dari kenakalan remaja yang sangat signifikan peningkatannya dalam beberapa tahun terakhir ini. Lebih paranya  lagi banyak generasi muda terperosok dalam lembah dunia kelam sampai penyalahgunaan obat-obat terlarang, mabuk-mabukan tanpa  mereka menyadari bahwa itu semua dapat  menghancurkan masa depan mereka dan juga membunuh diri mereka secara perlahan-lahan.

Dengan munculnya suatu perkumpulan anak-anak muda yang bergerak di berbagai hal positif ,berbaur dengan semua kegiatan sosial, musibah dan bencana alam, ini harus didukung oleh semua unsur baik Pemerintah maupun swasta serta masyarakat luas karna mereka hadir untuk mebuktikan bahwa tidak semua perkumpulan/organisasi masa berbuat salah atau cenderung melakukan hal-hal yang negatif. Buktinya perkumpulan XTC ini mampu berbaur dan berbuat positif.

Steatmen tersebut disampaikan Redi Ismed, salah seorang Tokoh Pemuda yang juga sekaligus Pengusaha yang dengan segudang pengalaman dan memiliki jam terbang yang tinggi di lapangan dan membaur ke tengah-tengah masyarakat.

‘’Tidak semua perkumpulan atau organisasi mempunyai imeg negatif. Buktinya kelompok XTC, mereka antusias dan kompak bekerja sama dengan semua instansi untuk membagikan masker di pasar Talawi bersama Walikota, Dandim 0310/ss ,BPBD, Satpol PP, Ormas Pemuda Pancasila dan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI Sawahlunto)’’  jelas Redi Ismed yang juga merupakan Wakil Ketua MPC PP dan Ketua Penasehat DPC PPWI Kota Sawahlunto ini.

Ditambahkannya, kegiatan bagi-bagi masker yang dilaksanakan Selasa, 08 September 2020 kemaren adalah sebagai bentuk kepedulian Ormas PP dan juga PPWI Kota Sawahlunto kepada masyarakat dalam mendukung program Pemerintah Kota untuk mencegah dan meutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

‘’ Kami Ormas PP dan juga PPWI akan selalu mendukung program-program Pemko yang berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat banyak. Teima kasih dan apresiasi kepada Kelompok XTC yang telah ikut bergabung mensukseskan acara Bagi-Bagi Masker ini, semoga kedepannya makin banyak keguiatan-kegiatan sosial yang bisa kita lakukan untuk masyarakat’’ tambah Redi.

Selesai bagi-bagi  masker  di Pasar Talawi anggota XTC Tanah Datar  dan Sawahlunto  tetap antusias mengikuti rangkaian kegiatan kedua  yaitu kunjungan ke makam pahlawan di Talawi.

Upacara penghormatan di gelar di makam pahlawan dengan Dandim 0310/ss  Letkol. Inf. Andik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.POL  beserta anggota, PP, PPWI Polri serta anggota XTC. Usai Do’a bersama  dilanjutkan dengan membersihkan makam.

‘’ Ini membuktikan kalau kumpulan Komunitas anak-anak muda XTC ini, menghargai perjuangan pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia ini’’ ujar Serma Syahrial   yang juga mengikuti rangkaian acara tersebut penuh  kagum pada anak-anak muda yang peduli pahlawan.

Tanpa lelah, tanpa mengeluh dan penuh semangat XTC meikuti rangkaian acara dengan penuh ketulusan dan tanggung jawab untuk brantas mata rantai Covid-19 dan menghargai pengorbanan pahlawan.

‘’Perkumpulan anak-anaka muda seperti ini yang harus ditiru dan didukung, kalau ada pihak-pihak yang menghalangi dan tidak menganggab kehadiran kegiatan positif XTC, itu betul-betul sudah salah sekali dan sangat keliru. Jadi kami dari MPC PP dan DPC PPWI Sawahlunto menghimbau ,semua pihak untuk membantu dan membimbing serta memberi kesempatan anak-anak muda untuk berkarya dan berbuat baik seperti XTC ini, karena mereka generasi muda penerus bangsa, semua kegiatan positif harus sama-sama kita dukung bukannya dipojokan’’ jelas IbrohimSimbolon, Kamis, 10 September 2020. (Z.Z.Dt. Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!