September 9, 2020

Aksi Bagi-Bagi Masker di Pasar Talawi, Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH bersama Dandim 0310 / ss Letkol. Inf. Andik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.POL bekerjasama dengan Organsasi Masyarakat  (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sawahlunto, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI )  Kota Sawahlunto serta  Klub Motor XTC  gelar aksi bagi-bagi masker di pasar Talawi, Selasa, 08 September 2020.

‘’Kegiatan ini dilakukan untuk pencegahan dalam rangkan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Selain itu juga bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan’’ ujar Dery Asta, SH.

Ditempat yang sama Dandim 0310/ss  Letkol. Inf. Andik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.POL  juga mengatakan bahwa pentingnya untuk selalu memakai masker atau mengikuti peraturan protokol kesehatan.

‘’Memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting dan kami tekankan kepada masyarakat. Ini gunanya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19. Kami Pemerintah Kota Sawahlunto  berharap masyarakat Talawi semakin tinggi kesadarannya akan mematuhi protokol kesehatan salah satunya  dengan cara memakai masker ini’’ ujar Dandim.

Redi Ismed  selaku Wakil Ketua I Majelis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Sawahlunto mengatakan ‘’ Kami selaku Ormas PP dan masyarakat siap membantu Pemerintah Kota Sawahlunto dalam kegiatan sosial ini dan kegiatan hari ini sangat penting sekali mengingat    akan bahayanya penyebaran virus Covid - 19 ini’’ . 

Redi ismed yang juga selaku Ketua Penasehat Persatuan Pewarta Warga Indonesia Dewan Pimpinan Cabang  (PPWI DPC) Kota Sawahlunto  ini mengaku sangat bangga bisa hadir dalam gerakan  sosial dan mengedukasi masyarakat untuk memakai masker bersama Walikota Deri Asta dan Dandim 0310/ss  Letkol. Inf. Andik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.POL  .

‘’ Terima kasih kepada Bapak Walikota,  Bapak Dandim yang telah melibatkan kami PP dan juga PPWI Kota Sawahlunto, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Ke depannya kami dari PP DAN JUGA PPWI siap membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan Pemko yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ‘’ tambah Redi Ismed.

Tampak antusias Anggota PP, PPWI dan juga Ketua XTC Sawahlunto Febri bersama anggota perkumpulan Nadia, Bagas dan teman-teman lainnya bersemangat membagikan masker untuk masyarakat talawi.

Tuut Hadir bersama Walikota dan Dandim 0310/ss  Letkol. Inf. Andik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.POL   diantaranya Ketua MPC PP Sawahlnto Renaldi Syahputra, Danramil Talawi , BPBD Sawahlunto  ,Camat Talawi serta anggota PPWI dan  juga perkumpulan anak-anak muda XTC Sawahlunto. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!