September 8, 2020

Sawahlunto Bertambah 2 orang Positif Covid-19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kasus Positif Covid-19 kembali muncul di Kota Sawahlunto. Senin (7/9) kemaren kembali bertambah dua orang  lagi yaitu Pegawai Puskesmas Kampung Teleng,  Kota Sawahlunto.

Sekretaris Satgas Penanganan covid 19 Sawahlunto Adri Yusman hari ini, membenarkan  adanya penambahan kasus positif tersebut.  Di ruang kerjanya, Ardi Yusman mengatakan. " Setelah melalui tracking dan tes SWAB yang dilakukan dari klaster sebelumnya enam orang positif, dimana lima orang satu keluarga dan satu orang pegawai Puskesmas Kampung Teleng maka hasil SWAB yang telah keluar hari ini menyatakan terdapat dua orang pegawai Puskesmas tersebut yang pisitif".

Ardi Yusman  juga menginformasikan bahwa jumlah kasus keseluruhan di Kota Sawahlunto menjadi 39 kasus, dengan rincian 26 orang sembuh, 12 dikarantina di BDTBT Sungai Durian Sawahlunto dan 1 orang telah meninggal dunia. 

‘Bagaimanapun juga ini menjadi pelajaran yang berharga bagi kita,  jangan anggap enteng Covid-19, selalu waspada karena Covid 19 selalu mengintai dimanapun berada. Hidup bersih dan sehat, minum viatamin dan patuhi protokol kesehatan. Sebab sampai sekarang belum ditemukan obatnya, lebih baik mencegah daripada mengobati" tegas Ardi Yusman yang juga merupakan Kepala Kesbangpol dan BPBD Kota Sawahlunto ini. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!