September 4, 2020

Sawahlunto Bertambah 6 Positif Covid-19 Baru


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kota Sawahlunto kembali mengalami penambahan Kasus Positif Covid-19 pada Selasa (1/9) lalu.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Sawahlunto Adriyusman. Ketika dikonfirmasi  via telepon seluler hari ini Adriyusman mengatakan "Benar tambahan hari ini sebanyak enam orang. Enam kasus positif tersebut berasal dari dua kecamatan. Salah seorang diantaranya adalah tenaga kesehatan".

Adriyusman  menambahkan bahwa, Keenam kasus baru tersebut adalah lima orang dari Desa Muara Kalaban, Kecamatan Silungkang dan satu orang tenaga kesehatan dari Kampung Teleng, Kecamatan Lembah segar.

Saat ini ke enam orang tersebut akan dilakukan isolasi atau karantina di Balai Diklat tambang Bawah Tanah (BDTBT) Sei Durian. Sementara tim gugus tugas terus melakukan pelacakan (tracing) terhadap riwayat kontak pasien.

“Sedang diupayakan isolasi untuk pasien terkonfirmasi positif di BDTBT. Upaya tracing juga dilakukan untuk menemukan riwayat kontak erat pasien sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Dari informasi yang diperoleh lima orang yang berasal dari Desa Muarakalaban adalah satu keluarga yang baru balik berpergian dari luar kota.

Dengan tambahan tersebut, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Sawahlunto berjumlah 37 orang, dan sebanyak 21 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Satu orang meninggal dunia dan 15 orang lainnya masih menjalani perawatan atau isolasi. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!