September 6, 2020

Sebanyak 17 Warga Kabupaten Pesisir Selatan Terkonfirmasi Positif Covid-19

6 September 2020

FS.Pessel(SUMBAR) - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan melonjak tinggi yakni sebanyak 17 kasus pada, Minggu (6/9). "Betul ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 17 orang. Penambahan itu diperoleh setelah keluar hasil tes swab dari Laboratorium Unand," kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi, Minggu (6/9) di Painan.

Dijelaskan, kasus positif tersebut adalah perempuan, umur 50 tahun, ASN,  alamat SDLB Painan,  kontak erat dengan pasien kasus ke-40, penanganan isolasi dirumah.

Perempuan,  umur 31 tahun, alamat Painan, tenaga kesehatan, kontak erat dengan pasien kasus ke -38, isolasi mandiri di rumah. Perempuan,  umur 43 tahun,  ASN Setda,  alamat Sago, kontak erat dengan teman dari kasus positif ke-38, diisolasi mandiri di rumah.

Laki-laki,  12 tahun, siswa  alamat Salido,,  kontak erat atau anak dari pasien kasus ke 38, isolasi mandiri di rumah. Perempuan,  9 tahun,  pelajar,  alamat Salido kontak erat dan anak dari pasien kasus ke -38, dirawat isolasi mandiri di rumah.

Perempuan,  29 tahun, tenaga kesehatan,  alamat Salido,  kontak erat dengan pasien kasus ke -38, isolasi mandiri di rumah. Perempuan,  umur 4,5 tahun,  alamat Salido,  kontak erat dengan pasien kasus ke-38, isolasi mandiri di rumah.

Laki-laki,  umur 3 tahun  alamat Salido, kontak erat dengan pasien kasus ke-38, diisolasi mandiri di rumah. Perempuan, umur 46 tahun,  ASN Diknas alamat Salido,  kontak erat dengan pasien kasus ke -38, isolasi mandiri di rumah.

Perempuan,  40 tahun,  tenaga kesehatan, alamat Rawang Painan, isolasi mandiri dirumah. Laki-laki,  31 tahun, Satpam RSUD M.Zein,  alamat Salido isolasi mandiri di rumah.

Perempuan,  33 tahun,  honorer Setda  alamat Nanggalo Tarusan, isolasi mandiri di rumah. Perempuan, umur 46 tahun,  ASN Setda, alamat Painan, kontak erat dengan pasien kasus ke-38, isolasi mandiri di rumah. Perempuan, 37 tahun,  ASN Setda,  alamat Painan,  kontak erat dengan pasien kasus ke -38, isolasi mandiri di rumah.

Laki-laki,  29 tahun,  ASN Setda, alamat Painan,  kontak erat dangan pasien ke-38, isolasi mandiri di rumah. Perempuan, 50 tahun,  honorer di Setda, alamat Painan,  kontak erat dengan pasien kasus ke-38, isolasi mandiri di rumah.

Perempuan, 37 tahun,  IRT,  alamat Salido,  pulang dari Jakarta tanggal  1 September 2020 dilakukan swab di BIM tanggal 1 September 2020, dirawat isolasi mandiri di rumah.

Dikatakan, adanya penambahan itu, maka jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi 59 orang.

Rinaldi mengatakan, melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, maka diminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Mematuhi protokol kesehatan adalah kunci untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Kita berdoa kepada Allah SWT agar pasien positif Covid-19 segera sembuh, dan tidak ada lagi kasus baru," harapnya. (03)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!