September 7, 2020

Suhendri : Sekolah Tetap Tatap Muka dan Meningkatkan Protokol Kesehatan Secara Ketat dan Konsisten

7 September 2020

FS.Pessel(SUMBAR) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan mengingatkan kepada Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada diwilayah Kecamatan IV Jurai untuk pihak sekolah tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri mengatakan, Dikarenakan adanya penambahan pasien positif yang terpapar Covid 19 di sekitaran Kecamatan IV Jurai (Painan, Salido dan Sago) maka pihak sekolah sangat perlu memperhatikan hal-hal yang sangat penting," katanya, Senin, (7/9).

" Secara umum sekolah masih tetap tatap muka, kecuali jika ada orang tua yang mengkhawatirkan anaknya ke sekolah, maka dilayani dengan Daring/Luring," sebut Suhendri.

Suhendri menambahkan, jika ada yang berhubungan kontak dengan pasien yang terpapar (siswa, guru/pegawai), diharapkan supaya isolasi mandiri di rumah, jika harus swab berdasarkan anjuran Dinas Kesehatan (Dinkes) supaya untuk diikuti," sebutnya.

Dikatakan, Jika ada gejala selama isolasi mandiri selama (14 hari), supaya melapor pada Dinas Kesehatan, namun jika tidak ada gejala, supaya tetap di rumah dan mengkonsumsi vitamin atau sejenisnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan berharap, kepada pihak sekolah tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten, dan menunggu informasi dan arahan dari pimpinan untuk langkah selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!