September 17, 2020

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemko Sawahlunto Terus Lakukan Tracking dan Swab Test


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kasus Covid-19  kian hari kian bertambah, termasuk juga di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Antisipasi penyebaran Covid- 19 Pemko Sawahlunto terus mengupayakan untuk melakukan  Tracking (penelusuran) dan Swab Test. Gugus Tugas Covid - 19 Kota Sawahlunto terus berusaha dan gencar melakukan upaya Tracking dan Swab Tersebut.

Berdasarkan informasi Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, tracking kembali dilakukan  Rabu 16 September 2020 kemaren   terhadap 12 orang warga yang hasil pemeriksaan Swab Test - nya dikonfirmasi positif Covid-19.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto Yasril, menyampaikan bahwa usai tracking dilaksanakan maka mulai Kamis, 17 September 2020 hari ini akan dilaksanakan Swab Test.

"Kita sudah terima hasil pemeriksaan dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand pada Rabu 16 September ini, yang menyatakan bahwa ada 11 orang warga Sawahlunto yang terkonfirmasi positif. Jadi sekarang kita sedang melaksanakan tracking pada siapa saja yang telah melakukan kontak erat dengan ke - 11 orang yang terkonfirmasi positif ini" kata Yasril.

Yasril kembali menghimbau agar seluruh masyarakat tingkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan, karena salah satu upaya untuk pencegahan adalah dengan melakukan gerakan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker dn Mencuci Tangan) seperti yang diatur dalam Perwako yang tengah disosialisasikan beberapa hari terakhir hingga saat ini. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!