September 21, 2020

Tentukan Skala Prioritas Pembangunan, Wabup Zuldafri Gelar Dialog Langsung dengan Masyarakat



FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam rangka melihat dan menentukan skala prioritas pembangunan Tanah Datar kedepan, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma  turun langsusng sambangi Tokoh Masyarakat  yang ada di Kabupaten Tanah Datar untuk melaksanakan dialog dan audiensi langsung dengan Tokoh Masyarakat.


Kali ini dialog dan audiensi dilaksanakn di Kecamatan Lima Kaum. Menurut keteranga Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini dialog dan audiensi tersebut digelar   Gedung Serbaguna Lima Kaum, Sabtu, (19/09/2020).


Acara dihadiri Tokoh Masyarakat dari segenap unsur yang ada di Lima Kaum hadir untuk mendapat kesempatan menyampaikan aspirasi dan saran terkait pelaksanaan pembangunan.


Di kesempatan itu Wabup Zuldafri mengatakan kegiatan ini sangat efektif jika terkalenderisasi dengan baik bisa turun ke nagari-nagari.


“Tidak elok jika kepala daerah hanya menerima laporan dari kepala dinas dan jajaran. Perlu turun ke lapangan, bisa berdialog dengan masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan dan permasalahan yang ada. Namun akan lebih efektif, jika terkalenderisasi dengan baik” sampai Zuldafri.


Kegiatan ini, terang Zuldafri adalah pola yang tepat untuk melihat dan menentukan skala prioritas pembangunan Tanah Datar ke depannya.


“Kehadiran tokoh masyarakat dan segenap unsur dalam diskusi ini nantinya akan kita sinergikan apa yang diperoleh informasi dari warga, tokoh masyarakat, wali nagari, camat, dinas terkait, serta bisa dikoordinasikan dengan anggota DPRD, sehingga bisa bahan kajian dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah” ulasnya lagi.


Wabup juga sampaikan pemerintah daerah berharap pembangunan di Lima Kaum berjalan dengan baik dengan berbagai sumber pembiayaan. “Lima Kaum yang sering disebut-sebut sebagai etalase kota Batusangkar, harus bisa membuktikan dirinya memang benar-benar menjadi cermin pembangunan di Tanah Datar” tuturnya.

Dalam dialog tersebut mengemuka harapan beberapa tokoh masyarakat untuk perbaikan jalan-jalan di dalam kota Batusangkar serta peningkatan kesejahteraan Wali Nagari, BPRN, KAN dan Perangkat Nagari lainnya.


“Pembangunan bidang keagamaan, Alhamdulillah Tanah Datar sudah cukup baik, rumah tahfiz berkembang pesat, kita juara umum MTQ tingkat provinsi tahun lalu. Agar seimbang, pembangunan fisik juga ditingkatkan, seperti jalan-jalan masih banyak berlobang. Selain itu, mengingat beban dan tugas yang cukup berat, pemerintah daerah bisa meningkatkan kesejahateraan wali nagari, BPRN, KAN, dan perangkat nagari lainnya,” harap Jamarun salah seorang tokoh masyarakat.


Turut hadir Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Camat Hendra Setyawan dan Wali Nagari se-Kecamatan Lima Kaum. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!