September 10, 2020

Terpilih Wakili Sawahlunto di Tingkat Provinsi, Group Randai "Alang Babega" Gelar Latihan Intensif


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Grup Randai Alang Babega yang berasal dari  Kecamatan Talawi  Hilir,  Kota Sawahlunto terpilih mewakili Kota Sawahlunto dalam Ajang Randai Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Persiapan menghadapi event tersebut Group Randai Alang Babega mulai menggelar latihan intensif.

Hal tersebut diungkapkan Pembina Randai Alang Babega Masril, Kamis, 10 September 2020.

"Selaku pembina Grup Randai Alang Babega ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kami.Sebagai persiapan kami lakukan latihan secara intensif" tegas Masril.

Masril menambahkan latihan intensif tersebut digelar selama tiga bulan dengan harapan dapat tampil semaksimal mungkin. 

Masril juga mengatakan grup kesenian Alang Babega ini sudah dibentuk dari tahun 2002 dan grup kesenian ini beranggotakan sebanyak 35 orang. 

"Selain Randai  kami  juga mengajarkan silat, tari piring dan kesenian Minangkabau lainnya.

Untuk festival Randai Tingkat Provinsi kali ini, Masril juga katakan akan membawa anggota randai sebanyak 25 orang.

"Dan kami berharap kami bisa tampil dengan maksimal dan dan dapat mengharumkan nama Kota Sawahlunto khususnya Kecamatan Talawi.

Ditempat yang sama Kepala Desa Talawi Hilir Ferdian Irwan mengatakan bahwa Pemdes Talawi Hilir mendukung penuh kegiatan pelestarian kesenian randai karena ini merupakan pelestarian kesenian adat budaya Minangkabau terhadap generasi muda,dan tentunya Pemdes Talawi hilir berharap dengan adanya grup randai Alang Babega mewakili Kota Sawahlunto dalam ajang festifal randai tingkat Propinsi dapat menjadi kebangkitan gairah kesenian daerah Minangkabau yang ada di Kota Sawahlunto ini(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!