September 8, 2020

Tradisi ‘’Ma’arak Marapulai Anak Daro’’ Iringi Pendaftaran Pasangan UHS-iG ke KPU Sijunjung


FS.Sijunjung(SUMBAR)-Tahapan demi tahapan Pesta Demokrasi Pemilukada terus dilakukan. Hingga saat ini, para Pasangan Calon (Paslon) telah mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah masing-masing, yang dilaksanakan secara serentak Sabtu, 05 September 2020 kemaren.

Berbagai cara untuk mengantarkan para Pasangan Calon ke KPU dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat dan para simpatisan serta pendukung. Seperti yang dilakukan Tim dari Paslon UHS-iG (Ustad Hendri Susanto- Indra Gunalan). Diawali dari posko pemenangan menuju Masjid Budak untuk melaksanakan sholat berjamaah, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung H. Hendri Susanto, LC dan Indra Gunalan, S.Ap ini yang  diiringi ratusan massa pendukung kemudian bertolak ke kantor KPU Sijunjung, dengan iringan tradisi ‘’ Ma’arak Marapulai Anak Daro’’. 

Sebagaimana dituturkan Cawabup Indra Gunalan kepada fokussumatera.com hari ini, bahwa berselang 200 meter menjelang Kantor KPU, Paslon Hendri Susanto-Indra Gunalan diarak menggunakan musik tradisonal, sama sepeti mengarak “Marapulai Anak Daro” dalam suatu pestsma perkawinan, menulusuri jalan raya.

Indra juga katakan  proses pendaftaran yang digelar KPU juga mengikuti protokoler kesehatan. Sebelum memasuki ruangan KPU para  Paslon diharuskan mengikuti test suhu dengan thermo gun oleh Panitia Penyelenggara, dilanjutkan mencuci tangan serta mengisi daftar hadir yang diikuti oleh rombongan lainnya.

Kehadiran kedua Paslon disambut oleh Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah, SS, MSi dan Komisioner lainnya Fahrul Rozi Burda, Lc.M.Ud, Nafwan, S.I.Kom dan Gunawan, SP serta Sekretaris KPU Sijunjung Irzal Zamzami, M.Si.

Meskipun  hujan lebat yang mengguyur kota Muaro Sijunjung  namun tidak mengurangi semangat dan arti perjuangan Tim Hendri-Indra Gunalan. Hendri katakan hal tersebut sebagai pertanda perubahan bagi Kabupaten Sijunjung kedepan. Harapan tersebut disambut dengan yel yel para pendukungnya yang meneriakkan Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

“Jika nanti mendapat amanah memimpin Kabupaten Sijunjung, tidak ada lagi siswa yang tidak dapat sekolah lantaran miskin dan tidak ada lagi masyarakat tidak bisa mendapatkan perawatan kesehatan lantaran tak punyak uan, tambah Hendri Susanto.
Balon Wabup Indra Gunalan juga mengimbau kepada masyarakat Sijunjung agar bersama-sama menyukses Pilkada 2020 terutama di Kabupaten Sijunjung, UHS-iG (Ustad Hendri Susanto- Indra Gunalan) menginginkan kondisi dalam proses Pilkada tetap aman dan tidak ada propaganda di Medsos, “Mari kita jaga keharmonisan hidup di bumi Sijunjung ini”, pungkas Indra Gunalan. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!