Breaking News

September 10, 2020

Wabup Zuldafri Darma Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GSB Nagari Sabu, Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Nagari Sabu,  Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar  bakal miliki Gedung Serba Guna (GSB) sendiri. Rencana pembangunan telah dilaksanakan dan  ditandai dengan peletakan batu pertama. Berdasarkan informasi Humas Tanah Datar hari ini, Peletakan Batu Pertama GSB Nagari Sabu dilakukan langsung  oleh Wakil Bupati  Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH, Senin (07/09) kemaren  yang bertempat di belakang kantor Wali Nagari setempat.

Wali Nagari Sabu Omrizal Dt. Sudano mengatakan rencana pembangunan itu sudah sejak lama dengan sumber dana BKBK atau pokir Anggota DPRD Tanah Datar sebesar Rp.200 juta dan itu silpa dari anggaran tahun 2019 dan baru bisa terlaksana pembangunannya tahun 2020 ini.

"Lokasi rencana pembangunan gedung serba guna ini adalah dua rumah eks guru yang dibebaskan untuk membangun gedung serba guna ini. Saat ini akan dilakukan peletakkan batu pertama, anggaran saat ini belum mencukupi, harapan ke depan dapat dengan dibantu pemda maupun dari DPRD kembali" ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH yang juga didampingi Camat Batipuh Arianto pada kesempatan itu sampaikan rasa syukur atas kucuran anggaran dari pokok pikiran anggota dewan, sehingga dapat mewujudkan pembangunan gedung serba guna di Nagari Sabu. Nagari yang berjumlah 75  di Tanah Datar masih banyak yang belum memiliki Gedung Serba Guna.

"Syukur Alhamdulillah pembangunan gedung serba guna ini akan dilaksanakan yang ditandai dengan peletakkan batu pertamanya saat ini, namun dengan dana Rp200 juta tentu belum dapat menyelesaikan pembangunan gedung sampai siap pakai"ucapnya.

Dikatakan wabup tahun 2020, dilakukan refocusing anggaran untuk penanganan covid-19, namun untuk 2021 bisa diajukan untuk kelanjutan pembangunannya.

"Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kita juga bisa gali potensi yang ada di nagari dan mempererat silaturrahmi dengan perantau sehingga percepatan pembangunan nagari bisa dicapai" ucap Zuldafri.
Rencana gedung serbaguna seluas 27 X  15 m ini tahap awal pembangunannya baru untuk pondasi dan tiang.Semoga kedepannya proses pembanguanan berjalan dengan lancar, sehingga GBS dapat segera digunakan untuk pusat kegiatan masyarakat Nagari Sabu.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!