September 3, 2020

Wartawan Mangkal DPRD Padang Test Swab, Ada Perasaan tak Enak Jelang Hasil Keluar

3 September 2020



FS.Padang(SUMBAR) - Beberapa wartawan yang biasa mangkal di DPRD Padang, Sumatera Barat (Sumbar) lakukan test swab di Puskesmas Subarang Padang, Kamis (3/9/2020).

Test swab itu dilakukan untuk antisipasi para jurnalis tersebut terhadap virus yang sangat mematikan dan sudah menghebohkan sejagat raya tersebut.

"Sebagai antisipasi, meski kita tidak merasakan gejala apa-apa, bagusnya kita lakukan test swab, karena kita sering lakukan kontak banyak orang," jelas wartawan senior yang juga pimred utamapost.com, Aidil kepada fajarsumbar.com di sela-sela test swab tersebut.

Adapun wartawan yang ikut swap adalah Cimrawati pemred realitakini.com,  Andri Besman (fajarsumbar.com), Aidil (utamapost.com),  M. Rizki Markiano (bijaknews.com), Guspa (rakyatterkini.com), Daniel Yohanda (fokussumatera.com),
Thamrin (andalastimes.com), Tisna (padangtimes.com), Anul Zufri dari media online metropadang.com.
Sementara tim yang menangani test swab dari Puskesmas Subarang Padang, Padang Selatan tersebut,  Havri Yulianti, Jefli Mega Surya, Widya Suryani dan Sirida Hia.

"Dag... dig.. dug.. dug kita menjelang hasilnya keluar. Mudah-mudahan hasilnya negatif semua," sela Cimrawati dan Guspa menimpali.

Sebagaimana diketahui hasil pengambilan swab tersebut akan diserahkan ke labor Unand yang khusus untuk meneliti sampel lendir hidung tersebut apakah negatif atau tidak.

Biasanya hasil tersebut dapat diketahui setelah tiga hari kemudian. Sudah dipastikan semua wartawan yang diambil sampel lendir di hidungnya itu dag.. dig.. dug.. menjelang hasilnya keluar.

Sambil berkelakar sebagian wartawan itu menyebutkan, jika ada di antaranya yang positif sebaiknya berinisiatif lakukan isolasi mandiri di rumah. "Kita berharap hasilnya negatif semua," tambah Tisna Pimpinan Umum metropadang.com.

Pada kesempatan itu para jurnalis mengucapkan terima kasih kepada tim medis dari Puskesmas Subarang Padang yang telah memberikan waktu untuk melakukan test swab pada wartawan.

"Kami atas nama jurnalis mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang telah melakukan test swab wartawan ini, semoga hasilnya negatif sebagaimana harapan kita semua," tutup Andri Besman yang juga pimpinan redaksi fajarsumbar.com (***)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!