Breaking News

September 24, 2020

Wawako Zohirin Sayuti Minta OPD Matangkan Persiapan Pembangunan Jalan Pondok Kapur - Muaro Kalaban



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Berita gembira untuk masyarakat Kota Sawahlunto. Tahun 2021 mendatang Jalan Alternatif Pondok Kapur - Muaro Kalaban akan dikerjakan melalui dana APBN. Menyambut realisasi pengerjaan jalan alternatif Pondok Kapur - Muaro Kalaban yang sesuai jadwal dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tersebut, Pemko Sawahlunto mulai mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk menunjang pembangunan jalan tersebut. Terkait hal tersebut Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mematangkan persiapan pembangunan jalan alternatif tersebut.


Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, himbauan Wawako tersebut disampaikan dalam pertemuannya dengan OPD terkait,  Rabu 23 September 2020 di Balaikota. 


Wawako Zohirin Sayuti meminta jajaran pemerintahannya agar dapat serius dan optimal dalam melakukan persiapan itu. 


"Kesempatan dibantu pembangunan oleh pemerintah pusat ini, apalagi kalau dalam pembangunan jalan alternatif Pondok Kapur - Muaro Kalaban ini anggarannya mencapai 40 miliar, itu sangat berharga. Karena itu jangan sampai kesempatan itu lepas" ujar Wawako Zohirin Sayuti. 


Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota mengarahkan agar Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan didukung oleh OPD terkait lainnya memastikan betul semua item persiapan sudah bisa diselesaikan sebelum nanti pihak Bappenas RI pada 2021 mulai merealisasikan pembangunan jalan tersebut. 


"Jadi ketika nanti Bappenas hendak memulai pembangunan itu, tidak perlu menunggu - nunggu lagi karena masih ada yang perlu dipersiapkan. Itulah yang kita hendaknya lakukan sekarang, membereskan persiapan - persiapan itu," kata Wakil Walikota Zohirin Sayuti. 


Dijadwalkan pada minggu depan, tim dari Pemko Sawahlunto akan kembali menemui pihak UNP untuk membahas realisasi PSDKU itu. 


Dalam kesempatan rapat terbatas yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, dr. Ambun Kadri, MKM  itu juga dibahas mengenai tindak lanjut Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Negeri Padang (UNP) yang direncanakan dibuka di Sawahlunto.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!