Breaking News

October 20, 2020

91 Atlit Berlaga di Virtual Paragliding Indonesia Air Force Cup



FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Sumatera Barat menggelar Virtual Paragliding Indonesia Air Force Cup. Menurut keterangan Humas Tanah Datar hari ini,  Virtual Paragliding Indonesia Air Force Cup  ini  dilaksanakan secara langsung pada hari Sabtu dan Minggu,  tanggal 17-18 Oktober 2020 kemaren di Puncak Macau Duo Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan.


Sebanyak 91 Atlit dari empat provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) berlaga di kompetisi ini.


Komandan Lanud Sutan Sjahrir TNI AU Kolonel Nav Medi Rachman menyampaikan, Virtual Paragliding Festival Indonesian Air Force Cup 2020 berlangsung selama dua hari dibuka secara daring atau online yang dikuti sebanyak  91 atlit.


“Untuk  Sumatera Barat pelaksanaannya di Puncak Macau Duo, sementara ada 6 venue lain yakni di Toga Sumedang, Batu Malang, Wonosobo, Kemuning, Puncak sedangkan pusatnya dilaksanakan di Toga Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat,” kata Kolonel Nav Medi Rachman selaku Ketua FASI Provinsi Sumatera Barat.


Perlombaan Paralayang untuk penilaian dilakukan secara daring, dengan kategori perlombaan akurasi atau ketepatan mendarat Akurasi senior Akurasi yunior dan kelas TNI/Polri dengan lokasi take off di puncak bukit Macau Duo dengan ketinggian 300 meter sejauh 5 km dengan take in di lapangan Baiang nagari Malalo.


Sementara itu Ketua FASI Tanah Datar sekaligus Anggota DPRD Tanah Datar Erman Sugiarto mengaku gembira dengan kegiatan ini.


“Kita merasa bangga dengan dilaksanakannya Virtual Paragliding Festival Indonesia Air Force 2020 oleh TNI AU, Alhamdulilah dari enam provinsi pelaksana untuk Sumatera dipilih Provinsi Sumatera Barat tepatnya di Macau Duo Batipuh Selatan dengan pelaksana oleh FASI Sumbar melalui FASI Tanah Datar,” sampai Erman Sugiarto.


Menurutnya, ini adalah suatu kebanggaan bagi Kabupaten Datar dengan dilaksanakannya Pertandingan Paralayang di Macau Duo oleh TNI AU.


“Saya selaku ketua FASI Tanah Datar merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Sutan Sjahrir sekaligus sebagai Ketua FASI Sumbar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai salah satu pelaksana Virtual Paragliding Festival Air Force Cup 2020, bagaimana tidak Macau Duo masih muda dan pembukaan lokasi itu pada tahun 2017 tapi kehadirannya sudah dikenal baik di dalam negeri maupun luar negeri,” ungkap Erman Sugiarto.


Erman Sugiarto juga sampaikan dalam pelaksanaan perlombaan itu tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan dengan tidak menghadirkan masyarakat di lokasi, akan tetapi diimbau untuk melihat dari rumah masing-masing.


Turut hadir pada acara tersebut Kadis Parpora Tanah Datar Abdul Hakim dan Kasat Pol PP dan Damkar Yusnen.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!