October 11, 2020

Danlantamal Dafit Santoso Sambut Kedatangan Kapal Latih TNI AL Bima Suci



FS.Padang(SUMBAR)-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, menyambut kedatangan kapal latih TNI Angkatan Laut KRI Bima Suci di dermaga IV Teluk Bayur Padang. Kapal latih buatan Spanyol yang diresmikan pada tahun 2017 ini menyinggahi pelabuhan Teluk Bayur Padang dalam rangka operasi Kartika Jala Krida (KJK) bagi taruna tingkat 3, taruna Angkatan Laut leting 67.


Sabtu 10 Oktober 2020, Danlantamal di dampingi ketua Kordinator Cabang II Daerah Jalasenastri Armada 1, para undangan dari Forkopimda Provinsi Sumbar, Wadanlantamal, Pejabat Utama, Wakil Ketua Korcab II DJA I, para Kasatker, pengurus Jalasenastri, prajurit Lantamal, PNS dan instansi maritm pelabuhan Teluk Bayur Padang.


Di awali penyambutan dengan tari galombang serta cabiak sirih kepada Dansatgas Letkol Laut (P) Waluyo serta Danlantamal mengalungkan bunga kepada Dansatgas yang di dampingi Ketua Korcab II DJA I.


Selesai penyambutan perwakilan  Taruna didampingi Dansatgas KJK atau Dan KRI Bima Suci Letkol Laut Waluyo dan Perwira Pelaksana Latihan atau Palaklat KJK Letkol Laut (P) Arisdianto. melaksanakan Courtesy Call atau CC kepada Danlantamal di ruang kerja Danlantamal. Danlantamal di dampingi Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi dan Pejabat Utama Lantamal.


Selama di Padang Taruna akan melakukan rangkaian kegiatan   penanaman bibit jagung, penyemaian bibit ikan dalam rangka ketahanan pangan Nasional, karena antisipasi terhadap dampak pandemi virus Covid-19, serta penyerahan Alat Pelindung Diri dan perlengkapan lain yang berguna untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.


Pada tempat dan waktu yang berbeda, para Taruna dan Taruni melakukan penanaman bibit jagung dan penyemaian benih ikan di lahan Lantamal II, di Jundul Rawang Kecamatan Padang Selatan kota Padang.


Pada saat pelaksanaan penanaman bibit jagung dan penyemaian benih ikan, Danlantamal menyampaikan sambutan kepada para Taruna dan Taruni. Dalam sambutanya Danlantamal menyampaikan ketahan pangan yang dilakukan para Taruna dan Taruni merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat nantinya, ini adalah perintah dari Presiden kepada pimpinan kita dalam hal ini Panglima TNI diteruskan ke masing masing kepala staf Angkatan. TNI lah yang dapat memberikan contoh serta edukasi kepada masyarakat sekitar kita. Kepada para Taruna dan Taruni Danlantamal berpesan agar nantinya, kita harus berguna dan bermanfaat bagi masyarakat dan rakyat. Kita berasal dari rakyat, sehingga kita harus dapat berbuat baik dan berguna bagi rakyat. Demikian Danlantamal menyampaikan pada saat acara penanaman bibit jagung dan penyemaian benih ikan di lahan Lantamal.


Bertempat di Gladak Kapal Bima Suci di adakan tampilan kesenian yang di bawakan oleh para Taruna yang di dahului dengan makan malam bersama dengan Danlantamal, Wadanlantamal, ketua Korcab II DJA I, pejabat utama, undangan dari Forkopimda Provinsi Sumbar, Kasatker serta Dansatgas, Palaklat serta para Taruna Taruni.


Selama kegiatan yang tetap mengacu pada protokol Covid-19 dengan mengukur suhu tubuh para Taruna dan Taruni, menggunakan masker, menjaga jarak untuk tiap Taruna dan Taruni serta panitia menyiapkan hand sanitizer.


Dispen Lantamal II.

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!