Breaking News

October 22, 2020

Danlantamal II Dafit Santoso Terima Kunjungan Tim Uji Petik Wasrik dari Irkoarmada I


FS.Padang(SUMBAR)-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso menerima kunjungan Tim uji petik pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Koarmada (Irkoarmada) I yang di pimpin langsung Laksamana Pertama TNI AR Agus Santoso S.T., Kamis (22/10/20).


Di awali dengan penerimaan oleh Valrep dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Letkol Marinir Eriandi. S.Pd, melaporkan Mako Lantamal II siap untuk di kunjungi dan dilanjutkan dengan foto bersama.


Bertempat di ruang rapat Danlantamal dilaksanakan pembukaan uji petik Itkoarmada I, dalam sambutannya Danlantamal menyampaikan Lantamal II memperoleh kehormatan atas kunjungan Tim Wasrik dari Inspektorat Koarmada I di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.


Danlantamal juga menyampaikan kegiatan uji petik Wasrik di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan fungsi kontrol pimpinan terhadap pelaksanaan program yang telah ditetapkan serta bentuk tindakan preventif guna mengantisipasi terjadinya penyimpangan dan kecurangan sekaligus bentuk pengawasan terhadap akuntabilitas kinerja dan akuntabilitas keuangan yang telah ditetapkan.


Mengingat pentingnya uji petik Wasrik ini, maka kepada seluruh Kasatker, Kasatlak agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada Tim sesuai bidang masing-masing serta menyampaikan masalah yang menjadi kendala atau kesulitan di lapangan terutama masalah yang harus di Kordinasikan dengan Komando Atas.


Pada kesempatan yang sama, Ir Koarmada menyampaikan adanya program unggulan dari masing-masing satker, hal ini selaras dengan perintah harian Bapak Kasal, Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. Irkoarmada juga menyampaikan pembangunan zona Integritas yang berbasis reformasi birokrasi, sesuai dengan salah satu prioritas Kasal, yaitu "Peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan Reformasi Birokrasi (RB)". 


Hadir di ruang rapat Danlantamal pada pembukaan Wasrik, Danlantamal, Pejabat Utama, Dansatrol, Kasatker, Danpomal dan Danyonmarhan.


Selesai melakukan pembukaan Irkoarmada melakukan peninjauan terhadap unsur Satuan Kapal Patroli (Satrol) yang lagi sandar di dermaga Bungus Teluk Kabung Padang, yaitu KRI Kurau, KRI Kalahitam dan KRI Kelabang. Pada saat peninjauan Irkoarmada di dampingi Dansatrol Lantamal II, Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo.S.T., M.M., Asrena Danlantamal Kolonel Laut (P) Riza Musa Karim, Asops Kolonel Laut (P) Doni Aribowo dan Aslog Danlantamal, Letkol Laut (T) Tedi Setiawan.


Dispen Lantamal II.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!