October 5, 2020

Danlantamal II Dafit Santoso Ikuti Upacara HUT TNI ke-75 Secara Virtual



FS.Padang(SUMBAR)-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sebagai Inspektur Upaca (Irup) pada pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) ke 75 TNI yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual. HUT TNI tahun ini berbeda dari biasanya. Dengan nuansa yang berbeda di tengah situasi pandemi global Covid-19, akan tetapi jiwa dan semangat kita sebagai prajurit yang tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang lebih baik. 


Dengan  mengangkat tema "Sinergi Untuk Negeri". Meski dalam kondisi Pandemi Covid 19, tidak menghalangi untuk dilaksanakan upacara, walaupun dengan cara virtual. Upacara di selenggarakan secara sederhana dan virtual namun tidak mengurangi kidhmatnya. Tema yang sesuai dengan kondisi bangsa. Semua komponen bangsa harus bersinergi demi bangsa negara yang kita cintai ini. Sudah di buktikan oleh TNI, yang selalu bersinergi dengan komponen bangsa lainya. Demi kuat utuhnya  negara yang kita cintai ini.


05 Oktober 2020, Upacara yang dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, tepatnya di gedung serbaguna Nanggala. Upacara yang dilaksanakan secara virtual di hadiri Komandan Lantamal (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Nav Medi Rachman, Kabinda Sumbar dan Forkopimda Provinsi Sumbar lainya. Untuk pejabat Lantamal II yang mengikuti upacara Wadanlantamal, Dansatrol, dan Danyonmarhan.


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan TNI sudah banyak melaksanakan tugas bangsa dan negara. Akhir akhir ini TNI terlibat langsung dalam penanganan wabah Covid-19 yang masih belum berakhir. Baik penanganan di lapangan maupun di rumah sakit Covid yang sudah di tunjuk.  Selesai dilaksanakan upacara Presiden menyapa para prajurit TNI yang berdinas di tempat khusus dan perbatasan, antara lain rumah sakit Covid di Pulau Galang Kepulauan Riau dan perajurit yang berdinas di perbatasan Papua, serta prajurit TNI AL yang berdinas di Pulau Sekatung Kepulauan Riau yang berada di Laut Natuna Utara.


Selesai melaksanakan upacara Danlantamal melaksanakan foto bersama dengan peserta upacara atau Forkopimda Sumbar. Upacara yang dilaksanakan tetap mengacu pada protokol Covid-19 dengan menggunakan masker menjaga jarak dan panitia menyiapkan hand sanitizer bagi para undangan.


Selesai upacara dilaksanakan acara ramah tamah. Pada acara ramah tamah ini, Kapolda selaku pimpinan Polri tertinggi di Sumbar membuat kejutan dengan  memberikan Kue Tars Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Ke 75 Kepada TNI, ini merupakan kado istimewa bagi kalangan TNI di Sumbar. Merupakan salah satu bentuk sinergi yang harus terjalin di wilayah kerja Sumbar.


Acara ramah tamah di hadiri para pejabat Forkopimda dan pejabat Utama, Kasatker, Kasi Korem, Kadis Lanud Sutan Syahrir, Pejabat Polda, ketua Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, Wakil Ketua Korcab II DJA I, dan para pengurusnya serta segenap prajurit Lantamal dan PNS. Acara yang di dahului sambutan dari Danlantamal. Mari kita perkuat dan perkokoh sinergi antar komponen bangsa ini. Bangsa ini kuat dengan adanya sinergi dengan komponen lainya. Pada momentum yang tepat ini dalam rangka memperingati HUT ke 75 TNI di tahun 2020 kita besinergi untuk negeri, sesuai dengan Tema HUT TNI pada tahun ini, yaitu Bertekad Membangun Prajurit Yang Profesional, Disiplin Militan Dan Rendah Hati, ujar Danlantamal mengakhiri sambutanya.


Dispen Lantamal II.

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!