October 14, 2020

Disnakan Sarolangun Tebar 10.700 Ekor Benih Ikan Semah di Empat Desa



FS.Sarolangun(SUMBAR)-Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi melalukan kegiatan Restocking atau penebaran benih ikan Semah ke empat desa di Wilayah Kabupaten Sarolangun. 


Kadisnakan H Masturo, melalui Kabid Perikanan dan Sumber Daya Perairan Ibbie Patria, mengatakan bahwa jumlah benih ikan semah yang ditebar tersebut ada sebanyak 10.700 ekor, di empat desa yakni Desa Lubuk Bedorong, Desa Temalang, Desa Bathin Pengambang dan Desa Tambak Ratu. 


"Di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Limun dan Kecamatan Batang Asai. Kita serahkan langsung ke desa," katanya, Rabu (14/10) kemarin. 


Ia juga menambahkan benih ikan semah yang diserahkan ke setiap desa tersebut ada sebanyak 2.675 ekor benih ikan semah dengan ukuran 5-8 cm dalam kondisi sehat dan lincah.


Benih ikan tersebut akan ditebar di wilayah Lubuk larangan desa setempat dalam rangka menjaga dan melestarikan sumber daya ikan.



"Masing-masing Lubuk larangan mendapatkan 2.675  benih ikan semah dan ini merupakan dalam rangka kegiatan restocking benih ikan," katanya. 


Ia berharap melalui ditebar benih ikan semah ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk keberlangsungan sumber daya ikan di masa yang akan datang, dengan tetap menjaga ekosistem dan sumber daya air yang ada. 


"Harapan kita masyarakat dapat bergotong royong dalam melestarikan sumber daya ikan yang ada, dan juga tentunya dapat memberikan motivasi bagi desa lainnya," katanya.(ikhsan)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!