Breaking News

October 14, 2020

IAIN Batusangkar Jalin Kerjasama dengan BSM



FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar terus berupaya melakukan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan pendidikan di IAIN Batusangkar. Salah satu diantaranya adalah dalam hal transaksi pembayaran uang kuliah, IAIN Batusangkar telah menyediakan  Transaksi Layanan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan Fasilitas Perbankan Host to Host yang mana Permudah Mahasiswa IAIN Batusangkar yang tesebar seluruh wilayah Indonesia. 


Mewujudkan upaya tersebut IAIN Batusangkar gandeng PT. Bank Syariah Mandiri (BSM) dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS). Yang tetuang dalam nota kesepahaman, ini akan menjawab keluhan lebih kurang 8000 mahasiswa IAIN Batusangkar terkait pembayaran UKT.


Berdasarkan keterangan Humas IAIN Batusangkar melalui pesan WhatsApp pagi ini,  acara penandatanganan PKS UKT tersebut digelar Selasa, 13  Oktober 2020


PT. BSM kantor cabang Batusangkar melaui Branch Manager  Nia Frihana, SP, mengatakan PKS akan mempermudah seluruh civitas akademika IAIN Batusangkar dalam transaksi keuangan kapanpun tanpa harus repot datang ke Bank, dan juga memanfaatkan pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan Teller yang tersebar seluruh Indonesia.


“Dengan PKS ini BSM terus berupaya memberikan, menyediakan layanan yang terbaik untuk transaksi bagi seluruh civitas akademika, juga akan bisa meberikan kemajuan dua lembaga ini, baik BSM dan maupun IAIN Batusangkar kedepan nya” jelas  Nia Frihana, SP.


Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang didampingi seluruh Wakil Rektor, mengatakan momen ini sudah lama kita nantikan dengan mengingat kebutuhan mahasiswa IAIN Batusangkar dalam melakukan pembayaran UKT dengan Fasilitas Perbankan Host to Host.


“Alhamdulillah, dengan dukungan sistem dan layanan BSM, mempermudah kami sebagai civitas akademika dalam melakukan segala transaksi perbankan dalam megutamakan prinsip syariah dan juga mendukung aktifitas belajar dan mengajar dengan layanan digital,” jelasnya.


Lebih lanjut Marjoni katakan  ‘’Karena kita di IAIN Batusangkar akan siap bersatatus Badan Layanan Umum (BLU), untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan sivitas akademika, sehingga dalam penyusunan, perencanaan dan pemanfaatan keuangan, bisa kita manfaatkan semua bank syariah yang telah kita ganteng dan ajak kerja sama”.


Marjoni berharap dengan disetujuinya PKS ini akan mempermudah bagi mahasiswa IAIN Batusangkar untuk melakukan proses pembayaran uang kuliah.


‘’Dengan adanya sistim UKT ini akan mempermudah mahasiswakita,pembayaran dapat dilakukan dimana saja’’tutup Marjoni. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!