October 2, 2020

Mandeh menyimpan berbagai potensi yang memukau

2 Oktober 2020


FS.Pessel(SUMBAR) - Mandeh, memang banyak menyimpan berbagai potensi yang memukau. Disamping pemandangan alamnya yang indah, para pengunjung dikawasan destinasi wisata ini juga dapat bermain jet ski, banana boat, menyelam dan melakukan terjun bebas ke dalam laut dari ketinggian.


Tak heran, bila objek wisata handalan Kabupaten Pesisir Selatan ini semakin ramai didatangi pengunjung. Berwisata ke Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan ini, pengunjung bisa mengarungi laut yang tenang menggunakan motor bot untuk menjelajahi pulau-pulau kecil yang ada di kawasan tersebut. Selain itu pengunjung juga bisa memancing ikan serta kegiatan menyelam menikmati keindahkan alam bawah lautnya.

Tidak hanya itu, bagi yang punya hobi terjun bebas, juga dapat disalurkan di kawasan ini. Lokasi terjun bebas tersebut berada di Pulau Sironjong Ketek. Dengan menaiki tangga yang telah dibuat di pulau tersebut sehingga pengunjung dapat memilih jarak ketinggian untuk terjun ke laut.

Akan tetapi, bagi yang berlibur bersama keluarga, dapat menikmati permainan laut, seperti jet ski, banana boat. Pengunjung akan merasa nyaman, karena lokasinya berada di Pulau Setan. Untuk mencapai pulau tersebut, pengunjung dapat menaiki motor boat di Carocok Tarusan dan hanya memakan waktu sekitar 15 menit, maka anda dan keluarga sudah sampai dipulau nan indah dan nyaman itu.

Bermain di Pulau Setan memang begitu menyenangkan. Betapa tidak, disamping air lautnya yang jernih, di sekitar pulau ini juga terdapat bentangan pasir putih halus, serta hamparan karang yang dapat untuk dijelajahi. Di sana pengunjungpun tak perlu ragu dengan urusan tenggorokan dan isi perut, karena semua sudah tersedia di sana dengan harga yang standar alias tidak mahal.

Disisi lain, pengunjung di kawasan ini juga tak perlu ragu, karena dipandu dan dilayani dengan ramah oleh warga setempat. Bahkan jika kemalaman dikawasan ini ini sudah ada tersedia penginapan.

Jika berwisata ke Pesisir Selatan terasa belum lengkap bila tidak mengunjungi kawasan destinasi wisata Mandeh yang berjarak sekitar 60 KM dari kota Padang. Pengunjung pun tidak akan tersesat karena ditugu Simpang Tigo Jinang sudah dipasang plang penunjuk ke lokasi ini. Selain itu dari arah Padang juga bisa melewati Teluk Kabung hingga sampai kelokasi ini dengan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan.

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!