Breaking News

Connect With us

October 17, 2020

Masyarakat Bersyukur Dengan Adanya Pembangunan Pengendalian Banjir Sungai Batang Hari Hilir Dharmasraya


FS.Dharmasraya(SUMBAR)-Masyarakat di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat khususnya yang berdomisili disekitar sekitar aliran Sungai Batang Hari Hilir merasa bersyukur dengan adanya Pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Sungai Batang Hari Hilir yang tengah dikerjakan oleh PT. ERA BANGUN SARANA.


Pasalnya kecemasan yang dialami masyarakat sekitar akan terjadinya banjir apabila turun hujan dengan intensitas tinggi mulai terobati dengan dilakukannya pembangunan pengendalian banjir itu.


"Alhamdulillah, kami masyarakat sekitar aliran sungai Batang Hari Hilir merasa senang sekali dan bersyukur dengan adanya pembangunan pengendalian banjir ini. Semoga pekerjaan ini cepat selesai dan kepada PT. ERA BANGUN SARANA selaku kontraktor kami ucapkan banyak terima kasih," ungkap salah seorang warga dengan senyum bahagia.




Saat ini, pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Batang Hari Hilir yang berlokasi di wilayah Kabupaten Dharmasraya itu terus dikebut. PT ERA BANGUN SARANA selaku kontraktor pelaksana dalam kegiatan tersebut terus berpacu dengan waktu agar kegiatan ini dapat terselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.


Agus, selaku pengawas lapangan PT. ERA BANGUN SARANA saat dikonfirmasi fokussumatera.com mengatakan, selain mencegah terjadinya banjir dan abrasi pada sungai, pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Pusat ini bertujuan agar lahan pertanian dan masyarakat yang berdomisili di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Hari Hilir terhindar dari dampak luapan sungai saat tingginya intensitas curah hujan.


"Selain bermanfaat untuk mencegah banjir dan abrasi sungai, ternyata kegiatan proyek pelaksanaan kegiatan pekerjaan pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Batang Hari Hilir yang gawangi oleh BWS Sumatera V Sumbar - Satker SNVT PJSA WS Batang Hari ini juga berdampak positif dalam ketahanan perekonomian masyarakat sekitar," ujar Agus, Jum'at (9/10) di Dharmasraya.



Selain itu, PT. ERA BANGUN SARANA juga sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar dengan mengikut sertakan masyarakat sekitar dalam kegiatan pembangunan Prasarana Pengendalian Banjir Sungai Batang Hari Hilir tersebut.


"Dimasa pandemi Covid-19 ini, saya sangat merasakan betapa sulitnya mencari pekerjaan. Dan dengan diikutsertakannya kami dalam pekerjaan ini, kami sangat merasa terbantu sekali," ujar salah seorang pekerja.


Sebagaimana diketahui, proyek Pemerintah ini dibawah pengawasan BWS Sumatera V Sumbar, Satker SNVT PJSA WS Batang Hari Provinsi Sumatera Barat, sebagai perpanjangan tangan Dirtjen SDA Kementerian PUPR .

(Danil/dn/yd)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!