October 15, 2020

Masyarakat Sarolangun Keluhkan Pemadaman Listrik Oleh Pihak PLN Sarolangun



FS.Sarolangun(JAMBI)-Sejumlah warga di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi keluhkan kebijakan pihak PLN Sarolangun terkait pemadaman listrik di enam kecamatan di Kabupaten Sarolangun. Enam kecamatan yang yang terdampak pemadaman tersebut yaitu Kecamatan Pahlawan, Singkut, Limun, Cermin nan Gedang dan Kecamatan Batang Asai.

Masyarakat di Enam Kecamatan itu mengeluhkan tidak adanya pemberitahuan sebelum listrik dipadamkan. Akibatnya masyarakat di Enam kecamatan itu jadi terganggu untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Diketahui listrik mati dari jam 8 pagi sampai hidup jam 4 sore nanti hidup lagi. Pihak Pemkab Sarolangun juga ikut mengeluh pihak PLN Sarolangun karena banyak yang harus menggunakan Genset kecil tapi hal ini sangat tidak mencukupi Watt dari genset tersebut.

"Pihak PLN Sarolangun mematikan semua gardu induk disetiap kecamatan tersebut. Hal ini sangatlah tidak menguntungkan masyarakat di enam kecamatan ini. Seharusnya pihak PLN Sarolangun mencarikan solusi terhadap gradu tersebut "kata salah seorang masyarakat saat dikonfirmasi fokussumatera.com, Kamis (15/10/2020).

Ia menambahkan, atas kejadian ini seluruh warga yang terdampak pemadaman tersebut membuat kegiatan jadi banyak yang tertunda terutama masyarakat yang aktivitasnya bergantung pada listrik.

"Kami mohon kepada pihak PLN Sarolangun untuk segera mencarikan solusi secepatnya, ujarnya.(ikhsan)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!