Breaking News

October 30, 2020

PDAM Sawahlunto Selalu Komitmen Jaga Kualitas Air


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Perusahan Daerah Air Minum (PDAM)  Kota Sawahlunto  hingga saat ini selalu komitmen untuk menjaga kualitas air. Hal tersebut dilakukan mengingat air adalah kebutuhan pokok yang sangat menunjang dan berpengaruh terhadap kebutuhan masyarakat. Untuk itu Walikota Deri Asta, SH selaku Pemerintah Kota Sawahlunto mendukung dan selalu menghimbau  agar PDAM Kota Sawahlunto  terus berusaha meningkatkan pelayanan pemenuhan kebutuhan air untuk masyarakat baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya.


 Untuk mencapai hal tersebut PDAM Kota Sawahlunto melakukan Uji Kualitas Air di Laboratorium yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.


‘’Seiring meningkatnya pelanggan PDAM yang sekarang ini mencapai 8.534 sambungan , PDAM Kota Sawahlunto melakukan tes kualitas air setiap tiga bulan sekali ‘’ujar Arifman,  ST.M.i.l, selaku Direktur PDAM Kota Sawahlunto .


Menurut keterangan Humas Kota  Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, Arifman  mengatakan bahwa Pengujian kelayakan air ini dilakukan di Laboratorium Kota Solok .


‘’Dan selama ini hasil tes lab menyatakan bahwa air PDAM layak untuk dipergunakan/ dikonsumsi  oleh masyarakat’’ ujar Arif, Kamis, 24 Oktober 2020.


‘’Kami PDAM Kota Sawahlunto berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal air bersih.Jadi sebelum air kami alirkan kerumah rumah warga atau pelanggan PDAM, kualitas air harus kami pastikan dulu kelayakannya karena kami tidak mau mengecewakan pelanggan’’ tambahnya.


Ditambahkannya ‘’Sebenarnya kami ingin sebulan sekali melakukan uji lab terhadap kelayakan air bersih ini, tapi mengingat labor kita baru berdiri dan masih ada beberapa kekurangan jadi untuk sementara ini kami melakukan uji lab kelayakan air ini di lab yang ada di Kota Solok’’.


Dan sampai saat ini kebutuhan air bersih untuk masyarakat Kota Sawahlunto masih bisa terpenuhi dengan kualitas air tetap terjaga. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!