October 9, 2020

Pemdes Kubang Tangah Fasilitasi Pelatihan bagi Masyarakat Penerima Bantuan Ternak Kambing dan Bibit Pertanian



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Seiring himbuan Pemerintah Kota  Sawahlunto dalam masa New Normal sesudah dilanda Covid-19 maka Walikota Deri Asta, SH meminta seluruh lapisan masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Pemerintahan Desa/Kelurahan untuk bisa kembali menggiatkan ekonomi dalam segala bidang sehingga keterpurukan ekonomi bisa kembali bangkit.


Senada dengan itu maka pemerintah Desa Kubang tangah telah banyak melakukan pembinaan kewirausahaan bagi masyarakat Kubang  Tangah. Pemerintah Desa tidak hanya memberikan motivasi saja tetapi juga memberikan bantuan berbagai macam bibit pertanian , pupuk dan racun hama. Di bidang peternakan Pemerintah Desa juga menggiatkan pembuatan pakan ternak dan juga bantuan hewan ternak berupa kambing.


‘’ Kambing yang ditrima oleh 10 KK, masing-masing KK mendapatkan 4 ekor , 1 jantan tiga betina’’ ujar Kpla Desa Kubang Tangah, Rice Ricardo, Jum’at, 09 Oktober 2020.


Tak puas dengan itu saja maka Pemerintah Desa Kubang Tangah melakukan pembinaan dan penyuluhan yang langsung yang berkaitan dengan bidang peternakan dan pertanian. Pemateri didatangkan dari Pusat Kesehatan Hewan  Puskeswan (Puskeswan) Kota Sawahlunto yaitu Yance dan  Petugas Penyuluh Lapangan (PPL)  desa Kubang Tangah Yesi Arza, S.Pt.


‘’Ini dilakukan Pemerintah Desa dengan harapan semoga masyatakat penerima bantuan kambing bisa memahami beternak kambing dan berkembang ternak tersebut di tangan mereka,sehingga tujuan Pemerintah untuk meningkatkan ekonomi bisa tercapai’’ tambah Rice.


‘’Acara penyuluhan juga dihadiri oleh Babinsa Desa Kubang Tangah Sertu Dedi Irama; Resqiu, Amd dan seluruh Kepala Dusun Desa Kubang Tangah’’  tambah Hendri Yanuar selaku Kasi Kesra Desa Kubang Tangah. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!