October 16, 2020

Pimpin Upacara Penyerahan Almarhum Ali Yusuf, Walikota Deri Asta Sampaikan Turut Berduka



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota Sawahlunto Deri Asta beserta jajaran Forkopimda dan Pemko Sawahlunto menyampaikan turut berduka atas berpulangnya ke Rahmatullah    Mantan Walikota Sawahlunto periode 2013 – 2018 Ali Yusuf. 


Hal tersebut disampaikan Deri Asta pada saat  memimpin Upacara Penyerahan Jenazah kepada pihak keluarga,  Jum’at pagi, 16 Oktober 2020 sekira pukul 09. 45 WIB. 


 Ali Yusuf meninggal Ba’da Subuh pagi tadi pukul 06.00 WIB di RSUD Kota Sawahlunto. Rencananya jenazah Beliau akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kecamatan Talawi, pada siang ini. 


Upacara melepas Almarhum dipimpin langsung Walikota Deri Asta, SH sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa beliau dalam memimpin masyarakat Kota Sawahlunto. 


Dalam sambutannya Deri Asta   menyampaikan bahwa dalam setengah masa hidupnya Ali Yusuf telah mengabdikan dirinya pada masyarakat Sawahlunto. 


“Saya pribadi dan mewakili Pemerintah Kota serta masyarakat Sawahlunto dengan ini menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya pada segala jasa dan pengabdian almarhum bapak Ali Yusuf ini. Semoga amal ibadah beliau dicatat dan diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi kesabaran dan ketabahan,” kata Walikota Deri Asta.


Ali Yusuf, yang tutup usia pada umur 50 tahun ini meninggalkan istri Yenny Halil dan 3 orang anak yakni ; Jihan Shofienny Yusuf, Annisa Salsabilany Yusuf dan M. Faiz Rizqullah Yusuf.


Sebelum menjabat Walikota Sawahlunto berpasangan dengan Wakil Walikota Ismed, almarhum Ali Yusuf sebelumnya menjabat Ketua DPRD Sawahlunto periode 2009 – 2013.


Saat ini, almarhum tengah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sawahlunto.


Selamat Jalan Bapak Ali Yusuf, meskipun telah tiada, nama dan jasa-jasamu akan selalu di kenang sebagai Tokoh dan Pemimpin masyarakat Kota Sawahlunto.... (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!