Breaking News

October 7, 2020

Pjs Bupati Pessel Mardi: Pemkab Pessel Pinjamkan Dua Unit Alat Berat Buka Akses Jalan Menuju Kampung Dilan

7 Oktober 2020


FS.Pessel(SUMBAR) - Agar target pembukaan akses jalan sepanjang 7,9 kilometer menuju Kampung Dilan di Nagari Pancuang Taba, Kecamatan Bayang Utara tuntas hingga dua pekan kedepan, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), akan meminjamkan dua unit alat berat (Eskavator).


Pembukaan akses jalan yang masih sedang berlangsung itu, dikerjakan melalui program Tentara Manunggal Membangu Desa (TMMD) Ke-109 tahun 2020.

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Pessel, Mardi, kepada wartawan saat mendampingi Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, ketika berkunjung ke Nagari Pancuang Taba, Rabu (7/10).

"Ruas jalan yang dibuka melalui bhakti TNI sepanjang 7,9 kilometer itu akan memberikan manfaat yang besar bagi Pessel dalam membuka keterisolasian puluhan kepada keluarga yang tinggal di Kampung Dilan, Nagari Pancuang Taba, Kecamatan Bayang Utara. Karena pembukaan akses jalan itu ditargetkan tuntas dua pekan kedepan, sehingga kita akan meminjamkan 2 unit alat berat untuk membantu pekerjaan," katanya.

Disampaikannya bahwa kebutuhan penambahan 2 unit alat berat itu sudah disampaikan langsung oleh Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, saat berkunjung.

"Kebutuhan penambahan 2 unit alat berat berupa eskavator itu, sudah disampaikan langsung oleh Bapak Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, di posko utama. Dengan bantuan alat berat itu, sehingga diyakini target sepanjang 7,9 kilometer itu akan tercapai. Sebab sekarang progres pekerjaanya sudah mencapai 42 persen," jelasnya.

Ditambahkan lagi bahwa selain pembukaan akses jalan, melalui bhakti TNI tersebut juga dilakukan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit.

"Kegiatan RTLH 10 unit ini bersumber dari Baznas Kabupaten sebanyak 5 unit, dan dari BPM Provinsi sebanyak 5 unit pula. Kegiatan bedah rumah ini telah berjalan sebesar 85 persen pula," jelasnya.
 
Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa akses jalan sepanjang 7,9 kilometer itu terdiri dari ruas Nagari Limau Gadang-Kampung Dilan sepanjang 4,4 kilometer, dan Kampung Dilan-Pancung Taba sepanjang 3,5 kilometer pula.

"Kita optimis melalui penambahan 2 unit alat berat itu, pelaksanaan pembangunan ruas jalan yang dimulai sejak 22 September 2020 lalu ini akan tuntas pada 21 Oktober 2020 nanti," timpalnya. (05)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!