Breaking News

October 23, 2020

Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman Gelar Temu Ramah dengan Wali Nagari se-Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman menggelar acara Temu Ramah  dengan Wali Nagari se-Kabupaten Tanah Datar. Temu Ramah tersebut digelar dalam rangka mempersiapkan dan menghadapi Pemilihan Umun Kepala Daerah serentak tahun 2020. Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hariini, acara Temu Ramah tersebut digelar  di Gazebo Indo Jolito, Selasa , 20 Oktober 2020.


Selain Wali Nagari se-Kabupaten Tanah Datar juga hadir Kepala Perangkat Daerah dab Camat se-Kabupaten Tanah Datar.


Dalam sambutannya Pjs. Bupati Erman Rahman menjabarkan  tugas pokok  Pejabat Sementara Bupati selain melanjutkan roda pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat, dan pembahasan APBD Perubahan 2020 dan APBD 2021, penanganan Covid-19,  juga bertanggungjawab terhadap suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.  


"Siapa pun tidak akan menyangka, kita semua saat ini bekerja dan beraktifitas di tengah pandemi Covid-19. Banyak program dan kegiatan yang sudah dirancang terpaksa dialihkan untuk penanganan Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan. Tidak hanya Anggaran Pusat dan Provinsi tetapi juga Anggaran Kabupaten dan Nagari" sampai Erman.


Lebih lanjut Erman berharap permasalahan Covid-19 dapat diantispasi melalui keberpihakan kebijakan anggaran. "Kebutuhan logistik seperti masker, baju hazmat dan lainnya menjadi keluhan, namun Alhamdulillah dengan dukungan provinsi dan pusat, mudah-mudahan bisa dipenuhi sampai akhir tahun 2020. Untuk tahun 2021, sesuai arahan pusat, harus tetap menjadi perhatian melalui kebijakan anggaran," sampai Erman.

Terkait sudah diberlakukannya Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 6/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang memuat penguatan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, Erman berharap dukungan semua pihak termasuk wali nagari untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.


"Pelanggaran perda tersebut ada sanksi administrasi, denda bahkan pidana. Untuk itu jangan sampai masyarakat yang sudah susah ini terbebani lagi kalau kena sanksi. Ini tugas kita semua dan saya berharap dukungan dan kerjasama Camat dan Wali Nagari dan unsur lain di nagari untuk ikut mensosialisasikan AKB demi kemaslahatan bersama," pesannya.

Erman mengatakan dirinya masih menjalankan tugas sebagai Kepala BPBD Provinsi Sumatera Barat. "Harap dimaklumi, saya harus berbagi waktu dan perhatian antara di Tanah Datar dan di BPBD Provinsi yang punya tugas di bidang kebencanaan termasuk bencana non alam pandemi Covid-19," terangnya.


Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang semakin dekat Erman juga berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada serentak) 9 Desember mendatang bisa berjalan sukses dan lancar.


"Mari kita jaga suasana yang kondusif dan nyaman khususnya menghadapi pesta demokrasi pilkada serentak. Siapa pun pemenangnya nanti adalah pilhan masyarakat. Yang terpenting suasana aman dan nyaman sebelum dan sesudah pilkada. Masyarakat bisa tetap beraktifitas dengan tenang," pungkas Erman. 


Sebelumnya Ketua Forum Wali Nagari Kabupaten Tanah Datar   Faze Andreaf , SH menyampaikan terima kasih dengan terlaksananya silaturahmi ini.


"Wali Nagari sebagai unsur pemerintah di tingkat bawah punya tugas yang sangat berat. Mudah-mudahan pertemuan ini bisa memberi semangat sekaligus mendapat arahan dalam menjalankan tugas," sampainya.


Faze yang juga Wali Nagari Tanjung Sungayang mengatakan sesuai aturan yang sudah ada, wali nagari diminta netral dalam mengawal pelaksanaan pilkada.


Di kesempatan itu juga dilaksanakan diskusi yang dipandu Kadis PMDPPKB Nofenril , secara umum wali nagari menyampaikan aspirasi, masukan dan saran terkait dampak pandemi Covid-19 pada bidang pendidikan, program bantuan pemerintah, peningkatan kesejahteraan walinagari dan perangkat, antisipasi dan penanganan bencana alam, pengembangan pariwisata  serta perbaikan, dan peningkatan kualitas jalan dan irigasi. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!