Breaking News

October 5, 2020

Plt Wako Padang Bersama Unsur Forkopimda Ikuti Peringatan HUT TNI Secara Nasional



FS.Padang(SUMBAR)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa bersama unsur Forkopimda, ikut menyaksikan jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 tahun 2020 secara nasional yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Senin (5/10/2020).


Dari Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Plt Wako Padang menyaksikan acara yang diikuti seluruh instansi TNI dan pemerintah daerah se-Indonesia yang dihelat secara virtual itu. 


Terlihat hadir dikesempatan tersebut Dandim 0312/Padang Kol. Arh. Nova Mahanes Yudha, Kajari Padang Ranu Subroto, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani serta yang mewakili Kapolresta dan Ketua Pengadilan Negeri Padang.


Sebagaimana terlihat, Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-75 TNI dari Istana Negara, Jakarta. 


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, HUT ke-75 TNI tahun ini diselenggarakan di tengah wabah penularan pandemi Covid-19. Upacara pun digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga jarak. 


Mengawali sambutan dan arahannya Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas peran penting TNI selama ini. Terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia. Baik itu ungkapnya, dalam membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).


"Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya. Mulai dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, begitu juga dalam menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19," tuturnya sembari menyapa hangat seluruh jajaran TNI di Tanah Air.


Jokowi pun berharap, TNI selalu bersikap profesional. Dia juga meminta agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.


"Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara profesional serta menjadi kebanggaan dan selalu bersama rakyat," kata Jokowi mengakhiri sambutan.


Sementara itu Plt Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu ditemui atas nama Pemerintah Kota Padang ikut mengucapkan selamat dirgahayu untuk TNI ke-75 di tahun 2020 ini. Ia juga berharap TNI selalu profesional dan terus bersinergi bersama pemko membangun Kota Padang.


"Alhamdulillah, peran TNI serta bersama jajaran Forkopimda lainnya sangat dirasakan bagi kita di Kota Padang. Dalam hal apa saja kita semua saling bersinergi, sehingga semua program pembangunan dan hal penting lainnya dapat kita sikapi dan laksanakan secara baik. Terima kasih dan selamat HUT ke-75 bagi TNI," imbuh Plt Wako mengapresiasi.


Hendri melanjutkan, sejauh ini peran TNI sangat dirasakan bagi kemajuan Kota Padang. Terutama dalam membantu pengendalian penyebaran Covid-19, TNI selalu ikut hadir bersama Pemko Padang dan pihak terkait lainnya.


"Seperti baru-baru ini TNI dan unsur Forkopimda lainnya ikut bersama mendukung Pemko Padang melakukan operasi yustisi guna menindak bagi warga Kota Padang yang tidak melakukan protokol kesehatan. Alhamdulillah semuanya berjalan optimal, semoga sinergi ini terus terjalin dengan baik tentunya," pungkas Plt Wako Hendri mengakhiri.(David/Humas Kota Padang)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!