October 13, 2020

PM PT. Vegasa, Redi Ismed Nyatakan Bertanggunenuh Terhadap Proyek Puskesmas Talawi



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pada masa  wabah Pandemi Corona Virus Desiase (Covid-19) tidak banyak pekerjaan infrastruktur yang  bisa dilakukan melalui Anggaran Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat karena dana banyak tersedot untuk penanganan dan pengendalian Covid-19. Pemerintah baik Pusat maupun Daerah saat ini sedang fokus dalam upaya penanganan dan pemutusan mata rantai peyebaran Virus Corona.


Meskipun ada alokasi dana untuk pembangunan namun tidak seberapa, hanya Dana Alokasi Khusus (DAK)  yang bisa dilakukan. Itu pun terbatas hanya  berapa paket  pekerjaan  saja yaitu pekerjaan yang sudah dialokasikan jauh sebelum wabah Covid-19 merebak, melanda semua lapisan termasuk salah satunya adalah  pekerjaan proyek Penambahan Gedung/Ruang Baru dan Pembangunan Rumah  Jabatan Jabatan (Dokter, Perawat, Bidan)  Puskesmas Talawi, Kota Sawahlunto.


Proyek yang dikerjakan PT. Verbeck Mega Perkasa  (PT.Vegasa)  ini ternyata tidak semulus yang diharapkan. Dengan tidak banyaknya proyek  yang dilakukan Pemko Sawahlunto saat ini, sehingga proyek yang ada menjadi sorotan semua mata termasuk proyek Penambahan Gedung/Ruang Baru dan Pembangunan Rumah  Jabatan Jabatan (Dokter, Perawat, Bidan)  Puskesmas Talawi  ini. 


Hal ini terbukti  pada awal pekerjaan,  proyek ini  sudah menjadi sorotan dan  sasaran berita miring tanpa beralasan, yang mengatakan  bahwa pengerjaan proyek terkesan lamban padahal baru dimulai. Semakin berjalan waktu semakin banyak tantangan dan  kata-kata pesimis serta tudingan miring  yang beredar di luar . Berbagai steatmen pun bermunculan, mulai dari pesimis pekerjaan proyek tidak akan selesai sampai kata-kata yang intinya  meragukan keprofesionalan Manajemen Proyek PT. Vegasa. 


‘’Padahal semua tidak beralasan, hanya isu dan pandangan picik belaka, tetapi selalu ditanggapi oleh pihak berwenang di pekerjaan ini. Bukti banyaknya kunjungan-kunjungan dari  berbagai Instansi terkait sampai kepucuk Pimpinan Pemerintahan maupun legislatif.  Namun herannya rombongan yang dibawa itu-itu  juga, padahal kan bisa tanya kerombongan yang sudah datang sebelumnya, tapi ini tidak,  mereka malah langsung dengarkan masukan miring dan turun padahal semua tidak seperti yang mereka dengar, proyek  ini lancar dan terkendali’’ ucap Ibrohim selaku Humas proyek Puskesmas Talawi, Selasa, 13 Oktober 2020.


Menanggapi semua ini, Projek Menejer  (PM)  Proyek Puskesmas Talawi  yang merupakan Putra Asli Kota Sawahlunto, Redi Ismed mengatakan bahwa akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap Proyek Pembangunan Puskesmas Talawi ini.


Redi Ismed yang sudah dikenal sebagai Kontraktor yang sukses mengerjakan berbagai macam proyek besar bahkan di luar Sumatera Barat  ini juga pertama kali mengerjakan proyek di kampung halaman  sendiri. Beliau  yang selama ini banyak berkiprah di perantauan, dan selalu sukses mengerjakan berbagai macam proyek berskala besar ini, hanya santai saja menanggapi semua pandangan miring di luar sana. Namun Redi Ismed bertekad akan membuktikan bahwa proyek Puskesmas di kampung halamannya ini bisa selesai dengan baik,  karena ini juga menyangkut nama baiknya.


‘’ Saya akan bertanggung jawab penuh terhadap proyek ini, dan saya akan buktikan bahwa proyek ini dapat selesai dengan baik’’ ujarnya kepada fokussumatera.com.


Redi Ismed juga mulai menampakan keahliannya. Dikatakannya, akan  segera dilakukan percepatan pengerjaan proyek di semua lini semua item pekerjaan  termasuk akan segera mendatangkan ahli aluminium dan kaca juga rangka baja.


‘’ Rangka alumniun dan kaca juga rangka baja akan segera didatangkan, sehingga semua bergerak dengan cepat. Untuk percepatan juga dikerjakan  pekerjaan dalam dua sif sampai malam hari’’ tambahnya.


Seperti Senin siang kemaren, 12 Oktober 2020 Redi Ismed  juga  sudah menyepakati Item Pekerjaan Aluminium dan Kaca dari  Bukittinggi. 


‘’Pokoknya semua akan digerakkan termasuk menambah tukang agar hari ke hari bisa jelas kegesitan pekerjaan proyek ini’’ jelas Redi Ismed di ruang kerjanya  setelah menerima kunjungan dan  foto bersama dengan tim dari Bukittinggi yang dikomandoi oleh Ibuk Yeni.


‘’Kita tetap optimis dan harus optimis proyek ini akan selesai dengan baik dan tetap waktu. Kita akan maksimalkan semua dan saya sebagai Pimpinan dalam Proyek ini bertanggungjawab penuh terhadap keberhasilan dan kesuksesan proyek ini’’ pungkas Redi Ismed. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!