October 2, 2020

Sawahlunto Bertambah 4 Orang Positif Covid-19



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Terkait dengan semakin bertambahnya kasus positif Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto terus berupaya melakukan tracking terhadap warga yang kemungkinan kontak erat dengan warga positif Covid-19.


Sebanyak 4 (empat) orang dari hasil pelacakan riwayat kontak positif Covid-19 sebelumnya akhirnya dinyatakan  terkonfirmasi Positif Covid-19, Jumat, 02 Oktober 2020.


Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sawahlunto Adriyusman menginformasikan adanya penambahan kasus positif tersebut.


“Hari ini bertambah 4 orang terkonfirmasi positif, hasil dari pelacakan riwayat kontak kasus positif sebelumnya” katanya.


Dijelaskannya,  4 orang tersebut kontak dengan kasus konfirmasi positif di kantor Kemenag Kota Sawahlunto, di Desa Santur dan Kolok Mudiak Kecamatan Barangin.


Adri menambahkan, empat orang terkonfirmasi positif baru tersebut sedang diupayakan untuk diisolasi di Balai Diklat Tambang Bawah Tanah(BDTBT) di Sungai Durian.


Hingga saat ini Tim  Gugus Tugas terus berupaya melakukan pelacakan (tracking) terhadap riwayat kontak ke empat orang tersebut.


Dengan bertambah 4 orang maka total kasus positif Covid-19 di Kota Sawahlunto hingga saat ini berjumlah 124 orang, dengan  rincian:  92 orang  dinyatakan sembuh, 1orang meninggal dunia, 23 orang lainnya masih menjalani isolasi di BDTBT Sungai Durian, 1 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang di RSUP M Djamil Padang, 1 orang di SPN,.1 orang di RS Semen Padang serta 1 orang di RSUD Sawahlunto.


Sementara itu Subandi Arpan sebagai Camat Barangin menyampaikan rasa prihatinnya terhadap warganya yang hari ini terindikasi Covid 19. Subandi berharap agar seluruh warganya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan jangan menganggap remeh penyebaran Virus Covid -19.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!