October 11, 2020

Tanah Datar Hari Ini Bertambah 6 Kasus Positif Covid-19


Roza Mardiah

FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Lagi-Lagi terjadi kasus penambahan pasien terkonfirmasi positit di Tanah Datar. Hampir setiap hari tidak pernah absen. Hari ini, Minggu, 11 Oktober 2020 terjadi penambahan  6 kasus konfirmasi positif Covid-19, dengan rincian seterjadi bagai berikut :

1. Perempuan, umur 74 tahun, pekerjaan rumah tangga, alamat Jorong Tabuah-tabuah Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh;

2. Perempuan, umur 60 tahun, pekerjaan rumah tangga, alamat Jorong Mandahiling , Kecamatan Salimpaung;

3. Perempuan, umur 52 tahun, pekerjaan petani, alamat Aia Angek , Kecamatan X Koto;

4. Perempuan, umur 43 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Jorong Nan IX , Kecamatan Salimpaung;

5. Laki-laki, umur 28 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Jorong Pincuran Tinggi Panyalaian, , Kecamatan X Koto; dan

6. Laki-laki, umur 42 tahun, pekerjaan karyawan swasta, alamat Pasar Rabaa , Kecamatan X Koto


Sementara penambahan jumlah pasien sembuh untuk hari ini nihil.


Dengan adayan penambahan 6 orang tersebut maka data rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 269 orang yang terdiri dari  1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 7 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 1 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 10 orang karantina di  PPSDM Baso, dan 68 orang isolasi mandiri, 170 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif.


Kasus meninggal meninggal dunia sampai saat ini 8 orang. Sementara Suspek 19 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 41 orang.


Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah kembali menghimbau agar masyarakat khususnya di Kabupaten Tanah Datar tetap mematuhi dan meningkatkan penerapan didiplin protokol kesehatan agar Virus Corona tidak semakin menyebar.


''Sebagaimana kita ketahui bersama kasus positif terus bertambah, kami harapkan masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari resiko terkena Virus Corona, terutama saat keluar rumah agar selalu memakai masker. Tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan..... !!!'' tegas Roza Mardiah. (MR)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!