October 13, 2020

Tanah Datar Nihil Positif Covid-19, Sementara Sumbar Bertambah 172



FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Alhamdulillah, Hari Senin, 12 Oktober 2020 kemaren di Kabupaten Taah Datar tiak terjadi penambahan kasus Positf Covid-19. Secara umum penambahan kasus konfirmasi Covid-19 dari hari ke hari belum menunjukkan penurunan.  Namun untuk Sumatera Barat masih terjadi penambahan kasus positif sebanyak 172 orang.


Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini menginformasikan bahwa sesuai rilis Pemprov Sumbar, berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen yang dikirim oleh penanggungjawab Laboratorium Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, dari 2.066 spesimen yang diperiksa di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand  didapat  hasil sementara  172  orang terkonfirmasi positif dan sementara sembuh 70 orang. Kabar baiknya, Tanah Datar sementara tidak ada penambahan kasus konfirmasi.


Dirincikan 172 orang tersebut, pemeriksaan di Bandara BIM 1 orang, Kota Padang 132 orang, Kota Bukittinggi 1 orang, Kabupaten Sijunjuang 2 orang, Kabupaten Pasaman Barat 10 orang, Kota Pariaman 1 orang, Kabupaten Pesisir Selatan 2 orang, Kota Sawahlunto 1 orang, Kabupaten 50 Kota 4 orang, Kabupaten Solok Selatan 4 orang, Kota Padang Panjang 2 orang, Kabupaten Agam 2 orang, Kabupaten Solok 2 orang, Kabupaten Kepulauan Mentawai 3 orang dan Kabupaten Pasaman 5 orang.


“Alhamdulillah sampai siang ini, tidak ada laporan penambahan kasus konfirmasi Tanah Datar. Namun demikian, ini tidak mengurangi kewaspadaan kita bersama terhadap penularan virus Corona. Tetap terapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Pasien sembuh pun dilaporkan tidak bertambah,” sampai Kabid anah Datar P2P Dinkes Roza Mardiah Senin, 14 Oktober 2020 kemaren.


Ditambahkan Roza, data rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 269 orang yang terdiri dari  1 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 7 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 2 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 10 orang karantina di  PPSDM Baso, dan 67 orang isolasi mandiri, 170 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 8 orang. Sementara Suspek 18 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 39 orang. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!