Breaking News

October 11, 2020

Tim Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Pembinaan Sekolah Adiwiyata Di MTsN 7 Pesisir Selatan

11 Oktober 2020


FS.Pessel(SUMBAR) - Tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pembinaan Sekolah Adiwiyata di MTsN 7 Pesisir Selatan di Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Sabtu (10/10).

"Meskipun di tengah Pandemi Covid-19, Tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir tetap melakukan pembinaan Sekolah Adiwiyata. Akan tetapi, kegiatan itu tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkap Plt Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir, Beny Rizwan, Sabtu (10/10) di Painan.

Dikatakan,  melalui pembinaan  itu diharapkan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan masuk dalam kategori Sekolah Adiwiyata, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional dan mandiri.

"Ya, Dinas Lingkungan Hidup juga terus fokus melakukan pembinaan kepada sekolah-sekolah yang ada menuju kategori Sekolah Adiwiyata," ungkapnya.

Disebutkan, untuk mencapai prestasi tersebut butuh kerja keras serta dukungan dari seluruh perangkat daerah, stakeholder dan elemen masyarakat.

"Tentu, Dinas Lingkungan Hidup perlu juga melakukan langkah-langkah strategis serta sosialisasi dan pendekatan pada semua pihak," harapnya.

Dalam hal ini, pihaknya membentuk tim pembinaan dan penilaian sekolah Adiwiyata. Tim terjun ke lapangan untuk melakukan pembinaan Sekolah Adiwiyata.

Kemudian nantinya untuk sekolah yang meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, maka sekolah itu mesti melakukan upaya pembinaan dasar kepada sekolah lain seperti pengelolaan bank sampah, green house, komposter dan pemilahan sampah.

Sekolah Adiwiyata tingkat nasional memiliki tanggungjawab melakukan inovasi di semua lini. Selanjutnya, Sekolah Adiwiyata tingkat mandiri memiliki tanggungjawab melakukan pembinaan terhadap lima sekolah yang dihadiri Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, kegiatan lainnya yang tetap menjadi prioritas Dinas Lingkungan Hidup adalah pelayanan terhadap bidang lingkungan yang diajukan oleh pihak pemerintah sendiri dan swasta.

Berikutnya, menindaklanjuti pengaduan masyarakat terhadap kerusakan lingkungan, mengamati perubahan iklim, melakukan pengujian air sungai, udara dan limbah yang menjadi tugas rutin setiap tahunnya. (03)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!