Breaking News

October 20, 2020

Walikota Deri Asta Hadiri Penyaluran Zakat BAZNas di Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Penyaluran zakat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto untuk bulan Oktober 2020 kembali akan disalurkan. Kali ini bantuan zakat sebesar Rp. 123.400.000,- disalurkan  untuk  Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, penyaluran Zakat tersebut  berlangsung , Rabu, 14 Oktober 2020, di Kantor Camat setempat. 


Acara dihadiri  langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH, Ketua BAZNas Kota Sawahlunto M. Syarif, SE, Camat Kecamatan Talawi dan undangan lainnya. 


Syarif menyatakan, untuk Kecamatan Talawi akan disalurkan zakat sebesar Rp. 123.400.000, disalurkan untuk 156 orang mustahiq. Bantuan tersebut diperuntukkan untuk biaya pendidikan, Modal Usaha, Biaya hidup,  jompo dan biaya berobat.ha dan untuk Biaya Hidup.


Walikota Deri Asta dalam sambutannya mengatakan BAZNas Kota Sawahlunto memiliki Pogram bersama Pemerintah Kota untuk memberikan bantuan berupa Biaya Pendidikan, Modal Usaha dan Biaya Hidup.


‘’Pendidikan adalah hal yang paling penting untuk anak-anak kita, karena kedepannya kita ingin SDM di Kota Sawahlunto menjadi SDM yang berkualitas dan mumpuni. Melalui bantuan Biaya Pendidikan dari BAZNas kami berharap Bapak-Bapak/Ibu-Ibu semangat untuk mengupayakan pendidika untuk anak-anak kita. Karena kita tidak sendiri, ada program-program Pemerintah untuk biaya pendidikan, meskipun jumlahnya tidak seberapa dan tidak akan cukup, namun dapat membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak kita’’ ujar Deri Asta.


Deri Asta juga sampaikan bahwa Pemerintah Kita Sawahlunto juga menganggarkan bantuan Bedah Rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Sawahlunto.’’Karena pada saat saya masuk data RTLH di Kota Sawahlunto ini ada 1.050 dan sampai saat ini sudah dilakukan bedah rumah sebanyak 600 buah rumah, 200 dalam setahun. Karena keinginan kita banyak maka yang prioritas yang kita dahulukan, seperti biaya penddiikan, bantuan bedah rumah dan modal usaha.


‘’Untuk Modal usaha tahun ini akan ada bantuan ternak berupa kambing, jadi untuk masyarakat yang telah memiliki lahan/kandang bisa mendapat bantuan ternak ini, dengan catatan bagi yang serius. Silahkan melapor ke Desa/Kelurahan untuk nantinya diusulkan melalui Dinas Peternakan’’ tambah Deri Asta.


Deri Asta juga sampaikan terima kasih  kepada BAZNas Kota Sawahlunto atas bantuan rogram-program Zakat yang telah dilakukan untuk membantu masyarakat Kota Sawahlunto.


Untuk tiga kecamatan lainnya di Kota Sawahlunto juga akan disalurkan dalam waktu dekat ini. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!