October 7, 2020

Wapres Ma'ruf Amin Buka FGD "Penguatan Peran LPTK dalam Penyiapan Guru Indonesia" bersama UNP


FS.Padang(SUMBAR)-Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin membuka secara resmi acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Penguatan Peran LPTK dalam Penyiapan Guru Indonesia” pada hari Selasa, 6 Oktober 2020 secara virtual melalui zoom dan disiarkan langsung secara live streaming pada Youtube UNP Video Streaming.


Acara ini dihadiri oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud RI yang diwakili oleh Direktur pendidikan profesi. Acara ini dihadiri oleh Rektor dari 12 LPTK , Wakil Rektor, Dekan LPTK, dan Dekan FKIP seluruh Indonesia. 

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampakian bahwa visi Indonesia yang diusung Presiden dan wakil presiden hanya bisa terwujud jika tersedia Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul lahir dari proses pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas akan menciptakan pendidikan dan pembelajaran berkualitas. 

"Guru yang berkualitas, tentu lahir dari lembaga yang berkualitas juga. Seiring perkembangan kehidupan manusia dan tuntutan dunia kerja, masyarakat memiliki harapan yang besar kepada LPTK untuk dapat melahirkan guru-guru yang berkualitas juga," ujar Ganefri.

Pada kesempatan ini, Wakil Presiden RI, K.H. Maaruf Amin menyampaikan bahwa saat ini inovasi jauh lebih bernilai. Segala bentuk pengembangan SDM harus disertai dengan penguatan karakter agar SDM yang unggul serta pengembangan SDM berbasis karakter harus sejajar dengan pengembangan SDM berbasis kompetisi. 

“Kondisi kualitas pendidikan masih sangat bervariasi tidak hanya antar daerah tapi antar lembaga pendidikan dalam menyiapkan guru. LPTK harus mempertimbangkan kondisi real dunia pendidikan. Nilai-nilai nasionalisme tidak boleh diabaikan karna bangsa Indonesia adalah bangsa yang maju yang terdiri dari berbagai suku agama dan ras” Ungkap, Wakil Presiden RI. (Humas UNP)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!